-->

Mike Pompeo Nilai Konfrontasi Iran, Kunci Perdamaian Timur Tengah

Mike Pompeo Nilai Konfrontasi Iran, Kunci Perdamaian Timur TengahWARSAWA, LELEMUKU.COM - Menlu Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mengatakan, Kamis (14/2), pada sebuah konferensi keamanan di Warsawa bahwa Iran merupakan ancaman paling besar di Timur Tengah, dan mengonfrontasi negara itu merupakan kunci mewujudkan perdamaian di seluruh kawasan itu.

Pompeo bertemu PM IsraelBenjamin Netanyahusebelum acara pembukaan konferensi itu, dan mengatakan, mendesak Iran untuk menghentikan aksi-aksinya merupakan hal penting dalam menangani semua masalah lain di kawasan itu.

“Kita tidak akan bisa mewujudkan perdamaian dan kestabilan di Timur Tengah tanpa mengonfrontasi Iran. Itu tidak mungkin,” kata Pompeo di samping Netanyahu saat berbicara kepada wartawan

Pemimpin Israel itu memuji partisipasi tokoh-tokoh penting Arab pada konperensi itu, dan mengatakan bahwa pertemuan itu menandai “titi, balik berrsejarah” yang mengisyaratkan perubahan dalam prioritas di kawasan itu.

“Dalam ruangan ini, sekitar 60 menteri luar negeri dan perwakilan dari puluhan pemerintah, perdana menteri Isarel, menteri-menteri luar negeri negara-negara Arab duduk bersama dan berbicara mengenai kekuatan, kejelasan dan persatuan menentang ancaman bersama dari rezim Iran,” kata Netanyahu sebelum bertemu Pompeo.

“Saya kira ini menandai perubahan, yakni pemahaman penting mengenai apa yang menjadi ancaman bagi masa depan kami,” tutup dia. (VOA) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel