-->

Mangente Kamtibmas, Royke Lumowa Makan Bersama Buruh Pelabuhan Ambon

 Mangente Kamtibmas, Royke Lumowa Makan Bersama Buruh Pelabuhan AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M, kembali memantau (mangente) kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Senin (25/2).

Orang nomor 1 Polri di Provinsi Maluku ini juga menyempatkan diri untuk makan siang bersama dengan para buruh dan pengurus koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di kantor tersebut, kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, sekira pukul 12.30 WIT.

Mangente kamtibmas merupakan program yang selama ini dijalankan Kapolda untuk melihat dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

Sebagai pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat, Polda Maluku terus berupaya untuk lebih dekat tanpa sekat dengan warga. Sehingga masyarakat tidak segan untuk mengeluh, maupun memberikan saran dan masukan dalam rangka pembenahan, serta menciptakan keamanan yang lebih baik.

Dalam mangente kamtibmas ini, mantan Kakor Lantas Polri yang didampingi Direktur Intelkam Polda Maluku itu tampak duduk makan siang berbarengan, sambil bercengkrama dengan para buruh. Mereka duduk menyantap nasi kotak di lantai beralas keramik, di kantor TKBM yang berada di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Hadir dalam makan siang bersama yang berlangsung secara sederhana dan singkat itu Ketua TKBM H. Rawidin dan wakilnya Rijik Serang serta sejumlah pengurus koperasi dan para buruh Pelabuhan berjumlah kurang lebih 83 orang.

 Mangente Kamtibmas, Royke Lumowa Makan Bersama Buruh Pelabuhan AmbonDalam pertemuan yang penuh dengan keakraban itu, Jenderal Bintang Dua ini menghimbau dan berpesan kepada para TKBM Pelabuhan, agar senantiasa menjaga kerukunan, keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Mari katong bersama-sama saling menjaga satu dengan lainnya. Jaga kerukunan, keamanan, kenyamanan dan keselamatan saat bekerja di Pelabuhan," pintanya.

Kapolda mengingatkan, sebentar nanti Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden-Wakil Presiden dan Anggota Legislatif (DPR, DPD dan DPRD)  akan berlangsung. Olehnya itu, Dia mengajak semua lapisan komponen masyarakat agar bersama pihaknya menjaga kamtibmas, baik menjelang hingga berakhirnya pesta demokrasi tersebut.

"Jika kamtibmas kondusif, maka kita akan senatiasa hidup rukun, aman dan damai. Pertumbuhan ekonomi di Maluku akan semakin meningkat," tandasnya. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel