Manajemen Pertamina EP Audiensi ke Kapolda Jambi, Muchlis - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Manajemen Pertamina EP Audiensi ke Kapolda Jambi, Muchlis

Manajemen Pertamina EP Audiensi ke Kapolda Jambi, Muchlis JAMBI, LELEMUKU.COM -  Dalam rangka menjalin silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan meminimalisir ancaman keamanan yang dapat menghambat kinerja perusahaan, khususnya di Provinsi Jambi, Manajemen Pertamina EP Asset 1 yang terdiri dari Asset 1 General Manager Rizal Risnul Wathan, Asset 1 Legal & Relation Manager  M. Rizal Rukhaidan, Jambi Field Manager Indarwan Harsoni, beserta Jambi Senior Security Staff Solimat, melakukan audiensi ke Polda Jambi, Senin (11/2/2019).

Manajemen Pertamina EP Asset 1 disambut dengan penuh keakraban oleh Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Muchlis AS, MH., di ruang kerjanya dengan didampingi oleh Wakapolda, Direktur Kriminal Umum,  Direktur Kriminal Khusus, dan Karops Polda Jambi yang dilanjutkan dengan bincang-bincang.

Dalam pertemuan tersebut, Rizal Risnul Wathan menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi tersebut. Rizal  berharap permasalahan gangguan keamanan pengambilan minyak bumi tanpa izin dan kendala sosial, menjadi poin penting dalam pertemuan tersebut.

"Kurangnya pemahaman stakeholder terkait industri migas, adanya operasi pengeboran sumur ilegal di WKP Migas perusahaan, dan pencemaran lingkungan yang sangat massif serta kendala sosial lainnya menjadi permasalahan mendasar yang harus ditangani bersama-sama oleh perusahaan dan aparat penegak hukum seperti Polda Jambi,” harap Rizal.

Menanggapi hal tersebut, Muchlis AS menyampaikan,  Polda Jambi sangat terbuka untuk koordinasi apalagi menyangkut keamanan objek vital nasional (obvitnas). Oleh karena itu, kesempatan ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat sinergi.

"Kami (kepolisian) adalah alat negara, dan sudah sepatutnya menjaga kelancaran operasi dan keamanan asset-asset negara," tutur Muchlis.

Kapolda Jambi Irjen Pol. Muchlis AS. cukup mengerti kondisi yang dihadapi oleh Pertamina EP oleh karenanya Kapolda senantiasa memberikan instruksi kepada jajarannya untuk melakukan upaya penegakan hukum baik preventif maupun penindakan  agar operasional Pertamina EP berjalan lancar yang pada akhirnya mendukung pencapaian target produksi nasional.

Atas bantuan dan kerjasama tersebut Rizal Risnul Wathan mengapresiasi respon tindak lanjut yang disampaikan oleh petinggi dari Polda Jambi tersebut.

"Terima kasih atas bantuan jajaran Polda Jambi terhadap kegiatan industri migas, khususnya di area operasi Pertamina EP Jambi Field, baik itu berupa kerja sama bidang pengamanan dan penegakan hukum," tutupnya. (Pertamina)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...