-->

Lukas Enembe Pastikan Bupati dan Walikota Hadir Saat Kunjungan Jokowi

Lukas Enembe Pastikan Bupati dan Walikota Hadir Saat Kunjungan Jokowi JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Bumi Cenderawasih dalam rangka peresmian sejumlah fasilitas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, bakal dihadiri seluruh bupati dan walikota di Bumi Cenderawasih.

Sementara untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Bumi Cenderawasih, Gubernur Lukas memastikan bakal menggelar acara dan penyambutan secara besar-besaran.

“Sudah ada informasi Jokowi akan berkunjung ke Papua. Untuk itu, saya akan panggil seluruh kepala daerah guna membicarakan kegiatan ini. Supaya kedatangan beliau (Presiden Jokowi) bisa disambut meriah oleh kami masyarakat Papua,” kata gubernur, di Jayapura, Rabu (20/2).

Diketahui, kunjungan Jokowi ke Papua untuk meresmikan dua proyek multi years, yakni Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura dan Jembatan Hamadi – Holtekamp di Kota Jayapura. Dua fasilitas umum ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan PON.

“Sehingga usai meresmikan dua proyek multi years, kita akan undang presiden untuk bisa menghadiri acara penyambutan yang akan kami siapkan nanti,” terang ia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua Girius One Yoman memastikan Presiden Jokowi segera meresmikan Jembatan Hamadi – Holtekamp pada Maret mendatang.

Total alokasi anggaran pembangunan jembatan Holtekamp yang bersumber dari dana APBD Provinsi Papua dan APBN, sebesar Rp1,6 triliun. Sementara pada 2018 lalu, Pemprov Papua mengalokasi anggaran sebesar Rp400 miliar yang bersumber dari APBD dan APBN tahun lalu.

Sementara jelang rencana peresmian Jembatan Holtekamp, Girius mengimbau warga setempat atau yang melintas agar tak mencorat-coret salah satu ikon kebanggaan masyarakat bumi cenderawasih tersebut, saat resmi beroperasi. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel