-->

Ledakan di Parkir Timur Senayan Saat Debat Capres Bukan Bom

Ledakan di Parkir Timur Senayan Saat Debat Capres Bukan BomGELORA, LELEMUKU.COM - Suara ledakan terdengar di Parkir Timur area Stadion Gelora Senayan Bung Karno, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, sesaat setelah debat kedua calon presiden dimulai di Hotel Sultan, Minggu (17/2) pukul 20.00 WIB.

Area Parkir Timur Stadion Gelora Bung Karno diketahui merupakan area nonton bareng pendukung kedua pasangan calon presiden, lokasinya berdekatan dengan Hotel Sultan tempat debat capres kedua berlangsung.

Menurut informasi yang dihimpun CNBC Indonesia, begitu ada kabar ledakan para polisi yang semula berjaga di lokasi debat bergeser ke tempat kejadian perkara ledakan.

Ledakan dilaporkan terjadi di kawasan Parkir Timur Senayan. Seorang saksi bernama Pendi mengaku sempat curiga pada mobil berwarna putih yang tampak melintas, sebelum melempar sesuatu.

"Lagi duduk 10 meter, dari mobil, begitu meledak itu mobil lewat jadi enggak berhenti seolah-olah melemparkan sesuatu. Mobil putih," kata Pendi, Minggu (17/2).

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengungkapkan suara ledakan yang terjadi di Parkiran Timur bukan berasal dari bom melainkan dari suara petasan. Lokasi ledakan saat ini sudah disterilkan.

"Jadi kami sudah melakukan olah TKP dan hasilnya itu bukan bom tetapi petasan, jenisnya sedang kami dalami," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono kepada Bisnis.com.

Diketahui Tim Gegana juga turun langsung untuk mencari sumber ledakan di area parkir timur Senayan. Gegana tampak menyisir lokasi dengan anjing pelacak.

Menurut Gatot, Tim Penyidik Polda Metro Jaya juga akan menyita CCTV yang terpasang tidak jauh dari lokasi ledakan untuk mendalami siapa yang menaruh petasan tersebut.

"Kami sudah ambil rekaman CCTV di sekitar lokasi untuk kepentingan penyidikan," katanya. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel