-->

Korinus Masneno Buka Musrembangcam Pemkab Kupang

Korinus Masneno Buka Musrembangcam Pemkab KupangAMARASI, LELEMUKU.COM - Plt. Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Korinus Masneno secara resmi membuka kegiatan Musrenbangcam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang yang acara pembukaanya dilaksanakan di Kecamatan Amarasi, Rabu (13/2).

Revolusi 5 P jelas Orang Nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut diantaranya membangun secara revolusioner di bidang Pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, dan Pariwisata. Hal ini menurutnya sangat penting demi membangun masyarakat Kabupaten Kupang yang lebih sejahtera.

Terkait pariwisata dirinya bertekad dalam 5 tahun kepemimpinannya akan terbangun 5 objek wisata unggulan di Kabupaten Kupang, karena sistem pembangunan pariwisata terpusat dan fokus pada 1 objek/tahun. Kepada pimpinan OPD dan jajaran dirinya menginstruksikan untuk mempelajari dan memahami betul apa yang menjadi visi-misi kepemimpinannya 5 tahun kedepan sehingga tepat dalam melaksanakan pembangunan di masyarakat.

Hadir pada pembukaan Musrenbangcam Kabupaten Kupang tersebut Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kupang Jerry Manafe, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, pimpinan dan anggota DPRD Kab. Kupang diantaranya Ketua DPRD Yosef Lede, Waket DPRD Daniel Taimenas, Ketua Komis C Anthon Natun, anggota DPRD Saktico Masneno serta Camat Amarasi Alexander Matte.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno nyatakan pembangunan yang baik sangat ditentukan lewat perencanaan yang baik. Apa yang menjadi usulan masyarakat melalui Musrenbang tentunya menjadi perhatian penuh pemerintah dan berusaha untuk di kerjakan sebaik mungkin. Kendati demikian jelas Mansneo, anggaran yang ada sangat terbatas sehingga dalam Program pembangunannya  perlu memiliki isu strategis dan langkah-langkah pelaksanannya.

Beberapa langkah yang perlu dilakukan kedepan ialah menaikan indeks pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Kupang menjadi lebih baik. Selain itu rujukan pembangunan tahun 2020 tentu harus didasarkan pada visi dan misi Bupati Kupang dan Wakil Bupati periode 2019-2024 yang terjabar dalam RPJMD.

Dijelaskan Masneno, dirinya selaku Bupati terpilih Kab. Kupang bersama-sama Wabup Jerry Manafe akan menerapkan pembangunan ekonomi masyarakat lewat revolusi 5 P.

Ketua DPRD Kab.Kupang Yosef Lede dalam sambutannya menyatakan Lembaga DPRD memiliki komitmen untuk membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik. Dinyatakannya tentu banyak harapan yang disampaikan masyarakat dan menjadi pehatian serius untuk dilaksanakan. forum Musrenbangcam ini diharapkan Yosef menjadi kesempatan masyarakat menyampaikan aspirasi nya dan menjadi perhatian bersama DPRD dan Pemerintah untuk dipenuhi.

Sementara itu Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kupang Jerry Manafe mengaharapkan masyarakat memanfaatkan moment Musrenbangcam untuk menyampaikan apa yang benar-benar dibutuhkan. Usulan yang disampaikan menurut Jerry tidak perlu banyak tapi memiliki skala prioritas untuk diakomodir. Kepada OPD dirinya berharap dapat terus berkerja dengan sepenuh hati dan mengagendakan turun dan melihat apa yang dibutuhkan masyarakat sehingga dapat dituangkan dalam program dan kegiatan OPD. (DiskominfoKupang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel