-->

Klemen Tinal Imbau SKPD Sosialisasikan Program Kerja Ke Publik

Klemen Tinal Imbau SKPD Sosialisasikan Program Kerja Ke PublikJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengimbau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Papua agar dapat mensosialisasikan dengan baik seluruh program kerjanya kepada masyarakat.

Hal demikian juga bertujuan agar publik, dapat ikut mengawasi dan memantau jalannya pelaksanaan pembangunan yang sementara dikerjakan oleh pemerintah provinsi melalui instansi-instansi yang ada.

“Publik wajib tahu apa yang dibuat pemerintah. Sebab semua pekerjaan kini menjadi tanggung jawab gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota melalui SKPD yang ada.”

“Untuk itu, marilah semua dipersiapkan secara baik dan transparan agar apa yang menjadi keinginan mensejahterakan masyarakat akan bisa terwujud,” ajak Wagub dalam satu kesempatan di Jayapura, kemarin.

Sementara dengan telah diserahkannya DIPA 2019, Wagub mengimbau pemerintah kabupaten dan kota untuk segera mempersiapkan lelang dengan menggunakan sistem elektronik (e-katalog).

Persiapan lelang juga harus dilakukan secara transparan agar ketika mempertanggungjawabkan bisa terlaksana dengan baik.

“Yang terpenting, pastikan seluruh anggaran dipakai untuk kegiatan yang langsung bisa dirasakan masyarakat,” imbaunya.

Sama halnya dengan telah disahkannya APBD 2019, dia berharap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dapat melaksanakan program kerja sesuai peruntukan.

“Yang utama adalam tidak melakukan pemborosan anggaran di 2019 mendatang. Dilain pihak, setiap penggunaan anggaran dipergunakan sebaik-baiknya serta dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya.”

“Jangan ada terjadi pemborosan tahun ini. Makanya, setiap pimpinan instansi harus turut serta melakukan pengawasan kepada seluruh stafnya. Yang pasti optimalkan dukungan penggunaan anggaran untuk membiayai pembangunan,” pungkas ia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel