-->

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak Pimpin Jatim, Fahrori Umar Pimpin Jambi

Khofifah Indar Parawansa  dan Emil Elistianto Dardak Pimpin Jatim, Fahrori Umar Pimpin JambiJAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur masa jabatan tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (13/2).

Selain Khofifah dan Emil, Jokowi juga melantik Fahrori Umar sebagai Gubernur Provinsi Jambi Sisa Masa Jabatan Tahun 2016–2021.

Sebelum dilantik, ketiganya menerima petikan Keputusan Presiden oleh Presiden RI tentang pengangkatan masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Jambi.

Upacara penyerahan petikan diawali dengan Calon Gubernur Jatim dan Calon Wakil Gubernur Jatim masa jabatan Tahun 2019-2024 memasuki ruang Kredensial untuk menerima Petikan Keputusan Presiden yang diserahkan oleh Presiden RI.

Kemudian, dilanjutkan dengan calon Gubernur Jambi sisa masa jabatan Tahun 2016-2021 memasuki ruang Kredensial untuk menerima Petikan Keputusan Presiden oleh Presiden RI.

Selanjutnya, ketiga pejabat itu melakukan kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara melalui jalan samping dan melewati halaman Istana Merdeka untuk melakukan upacara pelantikan.

Upacara pelantikan diawali dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan. Selanjutnya, pembacaan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 2/P tahun 2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur masa jabatan tahun 2019-2024.

Selain itu juga dibacakan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 16/P tanggal 12 Februari 2019 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur Provinsi Jambi sisa masa jabatan 2016-2021.

Usai pembacaan Keputusan Presiden oleh Deputi Administrasi Kementerian Sekretariat Negara, dilakukan pengambilan Sumpah Jabatan oleh Presiden Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Tampak hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut antara lain Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menlu Retno Marsudi, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Setkab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel