-->

Kevin Hart Undurkan Diri, Ajang Oscars 2019 Berlangsung Tanpa Pembawa Acara

 Ajang Oscars 2019 Berlangsung Tanpa Pembawa AcaraLOS ANGELES, LELEMUKU.COM - Ajang perfilman bergengsi dunia, the Academy Awards atau the Oscars yang ke-91 akan segera diselenggarakan, tepatnya tanggal 24 Februari 2019 di Dolby Theatre, di Hollywood and Highland Center, Hollywood.

Setelah komedian Jimmy Kimmel dipilih menjadi pembawa acara Oscars dalam dua tahun terakhir ini, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, ajang Oscars akan berlangsung tanpa adanya pembawa acara.

Sebabnya, pada bulan Desember 2018 lalu, pihak penyelenggara, yaitu Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), telah menunjuk komedian, Kevin Hart untuk membawakan acara Oscars kali ini.

Namun, dua hari setelah ditunjuk, aktor yang terkenal lewat film “Jumanji: Welcome to the Jungle” ini memutuskan untuk mundur, menanggapi kritik publik atas cuitan-cuitan anti-gaynya di Twitter antara tahun 2009 dan 2010 yang mendadak jadi sorotan.

Sebelumnya pihak AMPAS meminta Kevin Hart untuk meminta maaf ke publik atas cuitan-cuitannya ini atau AMPAS akan memilih pembaca acara lain. Namun, Kevin menolak dan memilih untuk mundur.

Melalui sebuah video yang ia unggah di Instagram, Kevin menjelaskan alasannya.

“saya memilih untuk tidak meminta maaf. Alasan saya tidak mau minta maaf karena saya sudah menjelaskan hal ini berulang kali.”

Satu hari setelah pengakuannya di Instagram, aktor berusia 39 tahun ini lalu meminta maaf melalui Twitter.

“Saya minta maaf kepada komunitas LGBTQ atas kata-kata saya yang tidak sensitif di masa lalu,” begitu cuitnya.

Bulan Januari, saat menjadi tamu di acara The Ellen Show dengan pembawa acara Ellen Degeneres, Kevin Hart mengatakan bahwa ia akan memikirkan kembali keputusannya untuk menjadi pembawa acara Oscars tahun ini, setelah komedian dan pembaca acara, Ellen Degeneres, memberikan dukungan kepada Kevin Hart.

Ellen yang pernah menjadi pembawa acara Oscars pada tahun 2007 dan 2014 bahkan mengaku telah menghubungi pihak AMPAS untuk menanyakan apakah Kevin Hart masih bisa mengubah keputusannya, dan AMPAS mengiyakannya.

Namun, pada akhirnya Kevin Hart kembali memutuskan bahwa ia tidak akan menjadi pembawa acara untuk Oscars tahun ini.

Menjadi pembawa acara Oscars merupakan sebuah pencapaian bergengsi dengan tanggung jawab yang cukup besar. Acara pembuka di malam penghargaan Oscars menjadi salah satu hal yang paling ditunggu oleh para tamu dan penonton. Biasanya sang pembawa acara akan membuka dengan melakukan monolog yang penuh canda dan menghibur.

Karey Burke, kepala ABC Entertainment yang merupakan bagian dari perusahaan televisi ABC yang akan menyiarkan acara penghargaan Oscars, mengatakan kepada Television Critics Association bahwa keputusannya sudah ditetapkan.

“Para produser telah memutuskan secara bijaksana untuk meniadakan pembawa acara dan menjadikan para presenter dan film yang ditampilkan akan menjadi bintangnya,” begitu ujarnya seperti dikutip oleh situs Hollywood Reporter.

Pihak AMPAS telah mengumumkan daftar presenter tahun ini yang antara lain adalah Brie Larson, Chadwick Boseman, Charlize Theron, Chris Evans, Daniel Craig, Emilia Clarke, Jennifer Lopez, Jason Momoa, , Melissa McCarthy, Samuel L. Jackson, dan Whoopi Goldberg. Dua bintang film “Crazy Rich Asians,” yaitu Awkwafina dan Constance Wu juga akan menjadi presenter di ajang Oscars kali ini. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel