Kebakaran di Kantor Telkom Ambon, Jaringan Komunikasi di Maluku Blackout - Lelemuku.com | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Kebakaran di Kantor Telkom Ambon, Jaringan Komunikasi di Maluku Blackout

AMBON, LELEMUKU.COM - PT. Telkomsel Indonesia areal Papua Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) menyatakan bahwa telah terjadi kebakaran di area lokasi Kantor PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) Witel Maluku tepatnya di Sentral Telepon Otomat (STO) Pattimura Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (5/2) pukul 10.09 WIT yang mengakibatkan jaringan komunikasi di Provinsi Maluku terputus atau blackout.

Akibat dari kebakaran ini catuan listrik untuk perangkat telekomunikasi dilokasi tersebut terpaksa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini serta penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

"Telah terjadi kebakaran di gedung Telkom Pattimura Ambon yang mengakibatkan perangkat core Telkomsel ikut terbakar. Hal ini berimbas layanan komunikasi Telkomsel di wilayah provinsi Maluku terganggu dan terputus," ujar Ronny Arnaz, Executive Vice Presiden Telkomsel Area Pamasuka kepada Lelemuku.com pada Rabu (6/2).

Ia menyatakan pihaknya berupaya memulihkan kondisi jaringan telekomunikasi dan internet Telkomsel di Provinsi Maluku secara utuh.

"Saat ini team Telkomsel terus berupaya melakukan recovery jaringan agar pelanggan bisa kembali menggunakan layanan komunikasi dari Telkomsel," jelasnya.

Arnaz juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan yang terkena masalah yang terjadi dalam 2 hari terakhir ini.

"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar proses recovery dapat dilakukan sesegera mungkin," harap dia.

Selanjutnya Vice Presiden Corcom Telkom, Arif Prabowo dalam rilisnya menyatakan  bahwa pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi, serta berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu pemulihan jaringan hingga pulih pada pukul 16.42 WIT.

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini, serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGrup. Telkom  berupaya memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia," jelas dia.

Terkait masalah itu, dia mengaku saat ini penyebab kebakaran tersebut masih dalam proses investigasi.

“Telkom telah memberangkatkan tim teknis gabungan baik dari Jakarta, Surabaya maupun Makassar ke Ambon,” ujarnya.

Sebelumnya warga di beberapa kabupaten dan kota Ambon, Provinsi Maluku mengeluh karena sejak Selasa pukul 20.10 WIT jaringan internet dan telekomunikasi terputus dan tidak berjalan seperti biasa.

Hal itu menyebabkan warga tidak bisa berkomunikasi via telepon dan juga mengakses internet melalui paket data Telkomsel, serta layanan ATM di Kota Ambon. Sementara akses internet melalui layanan jaringan internet serat optik milik Telkom, Indiehome, sudah bisa kembali digunakan sejak Selasa. (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...