-->

Jokowi Lepas Ekspor ke-250 Ribu Kontainer Produk Mayora ke100 Negara

Jokowi Lepas Ekspor ke-250 Ribu Kontainer Produk Mayora ke100 NegaraTANGERANG, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontainer berisi kopi instan bermerek Kopiko Blanca produksi PT Mayora Indah untuk diekspor ke Filipina, dari lokasi pabrik PT Mayora Indah Tbk, di Cikupa, Tangerang, Banten, Senin (18/2) sore.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengaku senang melihat karyawan-karyawan PT Mayora yang bekerja begitu semangat, senyum semuanya.

Bahkan saat masuk ke roasting area, masuk lagi ke packaging, menurut Presiden, mereka terlihat cerah semuanya.

“Saya setuju bahwa produk-produk yang diproduksi PT Mayora ini adalah brand asli Indonesia yang “menjajah” hampir 100 lebih negara-negara lain. Menjajah dalam artian masuk ke pasarnya,” kata Presiden Jokowi.

Ia menjelaskan, sekarang ini ada dua hal yang akan menjadikan ekonomi kita sehat. Yang pertama, investasi harus banyak. Yang kedua, ekspornya harus gede. Kalau ini bisa dilakukan, Presiden meyakini ekonomi kita akan tumbuh dengan baik.

“Saya senang di sini ekspornya lebih dari 2.000 kontainer per bulan. Dan hari ini alhamdulillah akan diekspor yang ke 250.000 kontainer,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyempatkan diri berdialog dengan 2 (dua) karyawan PT Mayora Indah Tbk, dan juga dengan petani kopi yang bermitra dengan perusahaan tersebut.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. (Setkab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel