-->

Jokowi dan Ibu Iriana Jenguk Ibu Ani Yudhoyono

Jokowi dan Ibu Iriana Jenguk Ibu Ani YudhoyonoJAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Singapura dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/2) siang, untuk menjenguk Ibu Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di salah satu rumah sakit negara tersebut.

Dalam konperensi pers menjelang keberangkatannya ke Singapura, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana dan Kepala Staf Khusus Presiden Moeldoko mengatakan, dirinya sengaja meluangkan waktu khusus hari ini, khusus untuk menjenguk Ibu Ani yang harus menjalani perawatan terkait penyakit kanker darah yang dideritanya.

“Saya sengaja meluangkan waktu khusus hari ini, khusus untuk menjenguk beliau, Bu Ani. Dan tentu saja juga bertemu dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” kata Presiden Jokowi seraya menambahkan, usai menjenguk dirinya akan langsung kembali ke Tanah Air.

Kepala Negara mengajak segenap masyarakat untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono.

“Marilah bersama-sama mendoakan agar Ibu Ani Yudhoyono segera diberikan kesembuhan, diberikan kesehatan, dan segera kembali ke Tanah Air,” pintanya.

Setibanya di Bandara Udara Internasional Changi Singapura pukul 16.40 waktu setempat (WS), Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama dengan putra bungsu Kaesang Pangarep menuju ke National University Singapore (NUH), tempat Ibu Ani dirawat.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana langsung disambut putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan besan SBY, Hatta Rajasa.

Selepas itu, Jokowi dan Ibu Iriana langsung menuju lantai 8, tempat dirawatnya Ibu Ani. Di ruang perawatan, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh SBY dan menantunya, Annisa Pohan.

“Terima kasih atas kedatangannya Bapak Presiden,” ucap SBY.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian melihat Ibu Ani.

“Kami dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan untuk kesembuhan Ibu,” ucap Presiden.

Setelah itu, Presiden dan Ibu Iriana berbincang-bincang dengan SBY di sebelah ruang perawatan.

Pukul 17.20 WS, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan terbatas meninggalkan NUH menuju Bandara Udara Internasional Changi Singapura untuk langsung kembali ke Jakarta.

Sebagaimana diketahui Ibu Ani Yudhoyono dirawat di Singapura sejak 2 Februari lalu. Dalam salah satu unggahan video yang disebarkan sejumlah kalangan, Presiden ke-6 Republik Indonesia, SBY menyampaikan, bahwa Ibu Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan karena mengalami kanker darah.

SBY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan kesembuhan Ibu Ani.

“Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.  Termasuk yang melalui media sosial,”ucap SBY seraya berdoa Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan masyarakat. (Setpres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel