-->

Italia Selidiki Apakah Putri Mantan Diplomat Korut, Jo Song Gil Dipaksa Pulang

Italia Selidiki Apakah Putri Mantan Diplomat Korut, Jo Song Gil Dipaksa Pulang ROMA, LELEMUKU.COM - Kementerian Luar Negeri Italia mengatakan, Italia sedang menyelidiki apakah putri mantan diplomat Korea Utara dipaksa pulang ke Pyongyang karena kedua orangtuanya tampaknya diduga berusaha membangkang.

Enzo Moavero Milanesi mengumumkan keputusan tersebut, Rabu (20/2), menanggapi tuntutan sejumlah anggota parlemen Italia yang ingin mengetahu nasib perempuan Korea Utara berusia 17 tahun itu.

Ayah perempuan itu,Jo Song Gil,sebelumnya menjabat sebagai penjabat dubes Korea Utara untuk Italia. Bulan lalu, dinas intelijen Korea Selatan mengatakan kepada sejumlah legislator di Korea Selatan bahwa Jo menyembunyikan diri bersama istrinya pada November 2018, bertepatan dengan berakhirnya masa penugasannya di Italia.

Menghilangnya Jo menimbulkan dugaan bahwa ia mencoba membelot dari Korea Utara. Keberadaan mantan pejabat tinggi Korea Utara ini tidak diketahui, dan Italia hanya mengatakan bahwa Jo belum mengajukan permohonan suaka.

Media Korea Selatan melaporkan, Jo kini berada dalam perlindungan pemerintah Italia.  (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel