Irena Shafira akan Tampilkan Potensi Terbaik dari Malut di Puteri Indonesia 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Irena Shafira akan Tampilkan Potensi Terbaik dari Malut di Puteri Indonesia 2019

TERNATE, LELEMUKU.COM – Karyawati Direktorat Perpajakan Republik Indonesia (RI), Irena Shafira asal Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) akan menampilkan yang terbaik di Ajang kecantikan Puteri Indonesia 2019 yang bernaung dibawa Yayasan Puteri Indonesia (YPI) dan didirikan sejak tahun 1992.

“Atas nama Moloku Kie Raha, 4 kerajaan Islam Maluku Utara; Kesultanan Ternate, Kesultanan Tidore, Kesultanan Bacan dan Kesultanan Jailolo. Bismilah, mohon doa dan dukungan. Semoga yang terbaik untuk Maluku Utara. Salam se Tabea, Suba Jou,” tulis dia di akun Instagram miliknya seperti dikutip Lelemuku.com pada Sabtu (16/2).

Gadis 19 tahun ini pun berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, keluarga, para sahabat, tim sukses dan sponsornya serta seluruh masyarakat Malut yang sudah mendukung dirinya maju mewakili Malut di ajang kecantikan yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo tersebut.

“Terima kasih YPI yang telah memberikan saya kesempatan untuk mewakili provinsi yang saya tercinta, Maluku utara, dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2019,” ucapnya.

Iren mengatakan Malut sangat kaya akan keeksotisan alamnya yang dilihat dari setiap pesisir daerahnya yang sangat cantik dan kaya akan sejarah, diantanya Pantai Sulamadaha, Danau Tolire Besar, Batu Angus Ternate, Danau Ngade, Benteng Tolukko, Pulau Dodola, Gunung Gamalama, Pantai Jikomalamo, Pantai Kupa-kupa, Tanjung Gorango, Pulau Maitara dan masing banyak lagi serta budayanya yang mengutamakan keramahan dan kekeluargaan.

“Keramahan dari masyarakat Maluku Utara sangat luar biasa. Sifat orang timur yang sangat mengutamakan kekeluargaan, kondisi daerah yang nyaman dan kondusif serta keeksotisan alamnya yang luar biasa,” katanya.

Iren pun aktif terlibat bersama komunitas 1000 Guru Malut, Ia bercerita saat melakukan  acara Travelling and Teaching ke Desa Tolofuo, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang ditempuh dengan total kurang lebih 3 jam perjalanan darat dan 3 jam perjalanan laut.

Saat itu Iren mengunjungi Sekolah Dasar (SD) Negeri 28 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 28 dan memberikan edukasi dini akan pentingnya merawat, menjaga dan melestarikan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada serta mengajak para siswa untuk sadar akan persaingan global. Ia menekankan jika sosial media mempunyai peranan yang kuat saat ini dalam strategi pemasaran, khususnya untuk menarik para wisatawan lokal maupun asing agar menikmati pariwisata di Malut.

“Kedepannya saya ingin melihat para generasi emas Malut yang kreatif dapat lebih memajukan daerahnya dalam berbagai bidang terutama bidang yang sangat potensial saat ini yaitu pariwisata. Sekaligus juga menggerakan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat disini, demi Maluku Utara yang semakin baik. Kami Maluku Utara, Kami Indonesia,” harap gadis berkulit putih itu.

Irena Shafira merupakan lulusan perpajakan, PKN Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang kini bekerja di Kota Ternate sebagai Sekretaris Eselon III. Ia juga kin tercatat sebagai mahasiswa semester II Jurusan Hukum di Universitas Terbuka (UT) Ternate.

 Sementara itu Puteri Indonesia 2019 adalah kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke-23 yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Maret 2019 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.
Puteri Indonesia tahun ini mengusung tema "Colorful West Nusa Tenggara", serangkaian dari kegiatan karantina Puteri Indonesia dilaksanakan di Pulau Lombok dan Sumbawa - Nusa Tenggara Barat.

Melalui akun instagram resminya Puteri Indonesia telah menyampaikan ke 39 Finalis Puteri Indonesia 2019 yang akan memperebutkan gelar Puteri Indonesia 2019 yang dibagi menjadi 6 wilayah Kepulauan yaitu Kepulauan Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur.

Selain Irena Shafira, 38 kandidat lainnya adalah Kenny Suwanda (21) dari Lhokseumawe yang mewakili Provinsi Aceh, Nadia Karina Wijaya (24) dari Denpasar mewakili Bali, Ritassya Wellgreat Waynands (18) dari Pangkal Pinang mewakili Bangka Belitung (Babel), Anastasia Praditha Adelina (25) dari Tangerang mewakili Banten, Nabila Permata Putri (23) dari Bengkulu mewakili Bengkulu.

Anja Litani Ariella (23) dari Yogyakarta mewakili DI Yogyakarta, Frederika Alexis Cull (19) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 1, Agatha Aurelia (22) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 2, Diah Ayu Lestari (21) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 3, Nurmalasari Ghassani (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 4, Daniella Grace Krestianto (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 5, Sri Hartini Puspitasari (25) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 6.

Selanjutnya, Artika Fastinal Rustam (23) dari Gorontalo mewakili Gorontalo, Offie Dwi Natalia (25) dari Jambi mewakili Jambi, Jesica Fitriana Martasari (23) dari Bogor mewakili Jawa Barat (Jabar), Pratiwi Hidayasari (22) dari Kendal mewakili Jawa Tengah (Jatim), Bella Putri Ekasandra (19) dari Malang mewakili Jawa Timur (Jatim), Karina Syahna (24) dari Pontianak mewakili Kalimantan Barat (Kalbar), Fatmathalia Ranti (36) dari Banjarmasin mewakili Kalimantan Selatan (Kalteng), Veronika Peny Laba (25) dari Palangka Raya mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng), Radha Virsa Febiola Darmawan (22) dari Samarinda mewakili Kalimantan Timur (Kaltim),  Adani Ladita Ramadhan (20) dari Tarakan mewakili Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Lycie Joanna Jonsen (22) dari Batam mewakili Kepulauan Riau, Erika Dwi Alviana (22) dari Panaragan mewakili Lampung, Stela Natalia Mulia Lumalessil (25) dari  Saparua mewakili Maluku, Sherly Anastesia Meilenia (19) dari Bima mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB), Maria Hostiana Napitupulu (23) dari Kupang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT), Elsa Irwanti Elisabeth Kaize (25) dari Biak mewakili Papua, Etha Lanny Julieth Wekan (19) dari Manokwari mewakili Papua Barat (Pabar).

Kemudian, Sabrina Woro Anggraini (23) dari Siak Sri Inderapura mewakili Riau, Iin Mutmainnah (24) dari Mamuju Tengah mewakili Sulawesi Barat (Sulbar), Ratu Fatimah Gani (24) dari Maros mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel), Riski Savina Akbar (24) dari Palu mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng), Wa Ode Amelia Nadine (22) dari Muna mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), Jolene Marie Cholock Rotinsulu (22) dari Manado mewakili Sulawesi Utara (Sulut), Annisa Fitriana (23) dari Bukittinggi mewakili Sumatera Barat (Sumbar), Helvanda Herman (19) dari Pagar Alam mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), dan Anoushka Bhuller (23) dari Medan mewakili Sumatera Utara (Sumut). (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...