-->

Indra Sjafri Puas dengan Permainan Timnas U-22 Lawan

 Indra Sjafri Puas dengan Permainan Timnas U-22 Lawan KEPANJEN, LELEMUKU.COM - Tim Nasional Indonesia U-22 kembali bermain imbang pada laga uji coba. Setelah sebelumnya imbang dengan Bhayangkara FC, skor 2-2, kali ini skuat Garuda Muda bermain imbang 1-1 dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2) petang.

Meski tidak bisa meraih kemenangan pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri tidak kecewa. Sebaliknya,ia mengaku senang karena targetnya pada laga ini tercapai. Pada pertandingan ini, Timnas U-22 unggul dulu melalui sepakan Hanif Sjahbandi pada menit 74. Sementara, gol balasan Arema FC dicetak Robert Lima Gladiator, menit 86.

Menurut Indra, pada pertandingan ini, timnya memang tak mendapat kemenangan. Namun, pelatih berusia 56 tahun tersebut mengaku telah
mendapat hal yang ia cari dari sebuah laga uji coba.

"Kami ucapkan terima kasih pada Arema FC. Kami sudah mendapat apa yang kami cari dari sebuah laga uji coba," kata Indra Sjafri.

Menurut Indra, dalam laga uji coba, ia mencari tekanan bagi anak asuhnya. Selain mampu memberi tekanan secara teknis di lapangan, mantan pelatih Timnas U-19 tersebut juga mencari tekanan dari atmoser pertandingan, terutama dari suporter lawan.

"Kami berhadapan dengan tuan rumah dan tekanan penonton seperti ini. Ada beberapa pemain dengan penonton seperti ini ada sedikit canggung," ujar Indra.

Selain itu, secara teknis, Indra mengakui bahwa pemainnya juga mendapat tekanan dari tuan rumah. Hal ini membuat para pemainnya bisa menyimulasikan situasi ketika mereka berada dalam tekanan.

"Alhamdulillah, meski ada beberapa error, kami cukup puas," tuturnya.

Menurut Indra, saat ini ada kekurangan anak asuhnya yang masih terlihat. Salah satunya, sambung pelatih asal Sumatra Barat
tersebut, adalah masih ada celah di lini pertahanan mereka.

"Kami sudah menerapkan deep defending. Namun, masih ada celah kecil.  Ini yang akan kami benahi," tandasnya.

Setelah melawan Arema FC, Timnas U-22 hari ini bertolak ke Surabaya untuk persiapan menghadapi uji coba selanjutnya melawan Madura United pada Selasa (12/2) mendatang. Andy Setyo dan kawan-kawan direncanakan akan terbang ke Kamboja pada 15 Februari untuk menghadapi turnamen Piala AFF U-22 yang berlangsung pada 17-26 Februari.  (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel