-->

Ikatan Motor Indonesia Kalbar Siap Dukung Suksesnya MRSF

 Ikatan Motor Indonesia Kalbar Siap Dukung Suksesnya MRSF PONTIANAK, LELEMUKU.COM - Arus Lalu Lintas kendaraan di Bilangan A. Yani Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu pagi terpantau lancar, mengisi aktivitas dihari libur, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono, SH. MH., kunjungi sejumlah lokasi.

Orang nomor satu di Kepolisian Kalbar ini berpatroli dengan mengendarai kendaraan roda dua Jadul (jaman dulu) keliling kota Khatulistiwa memantau situasi ke Pospam Imlek. Menyusuri sudut kota mengecek keamanan. Setelah selesai berkeliling, Kapolda hadiri rapat kerja provinsi Ikatan Motor Indonesia Kalbar tahun 2018 dan IMI award 2018 di Hotel Mahkota Kota Pontianak, Minggu, 10 Februari 2019.

Dalam rapat kerja tersebut,  Kapolda menilai, ada maksud dan tujuan atau misi yang akan dilakukan Ikatan Motor Indonesia untuk melakukan sinergi dalam menjalankan kebijakan dan langkah-langkah strategis program tahunan di bidang olahraga, wisata dan pelayanan lain yang berkaitan dengan kendaraan bermotor.

“Merupakan penjabaran dari program umum IMI guna mendukung pembangunan daerah Kalimantan Barat yang lebih baik,” kata Kapolda Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono, SH. MH.

Lebih lanjut mengungkapkan,  Sama halnya dengan Polri, belum lama pada akhir Januari lalu, jajaranya juga melaksanakan Rapim TNI-Polri yang membahas langkah dan strategi dalam bidang keamanan untuk menyongsong tahun 2019 yang merupakan tahun pesta demokrasi, karena di dalamnya terdapat agenda nasional yaitu pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

“Untuk meneruskan kebijakan pimpinan maka pada bulan ini kami sedang menyusun agenda rapat pimpinan tingkat daerah. Karena tahun 2019 ini banyak agenda nasional dan daerah yang memerlukan konsentasi tinggi dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Guna melaksanakan dan menjalani kegiatan pengamanan dalam kegiatan tersebut, Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri, diperlukan kerjasama.

“Kita bersama agar segala kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ucap Kapolda.

Agenda yang saat ini sedang berjalan yaitu Millenial Road Safety Festival 2019 yang akan dilaunching pada 3 Maret secara masif di Kalimantan Barat tentunya ada kaitannya dengan IMI Kalbar.

Ketua Umum Pengprov IMI Kalimantan Barat, Haji Yuliansyah SE, berharap setelah selesainya Rakerprov dan IMI Award 2018 target IMI Kalbar ke 2019 adalah mempersiapkan pembalap untuk PON 2020.

“Di bidang organisasi dengan merangkul club motor di Kalbar, IMI siap mendukung Kepolisian dengan mensosialisasikan bagi anggota komunitas motor untuk tertib berlalu lintas dan program generali milenial,” kata Ketua Umum Pengprov IMI Kalimantan Barat, Haji Yuliansyah, SE.

Selain itu, Haji Yuliansyah menjelaskan ada target di bidang wisata akan membuat event touring.

“Seperti Beek Week dengan mengundang turis asing dan teman provinsi lain untuk datang ke Kalbar. Sehingga, tentu menghasilkan pendapatan daerah,” ujarnya. (HumasPolri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel