-->

HUT ke 59 Kabupaten Pinrang Berlangsung Meriah

PINRANG, LELEMUKU.COM - Puncak peringatan Hari Ulang  Tahun (HUT) ke-59 Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berlangsung hari ini, Selasa (19/2) yang digelar di halaman Kantor Bupati Pinrang.

Ribuan masyarakat pinrang hadir, termasuk unsur forkopimda, tokoh masyarakat, dan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah.

Dihadapan gubernur, Bupati Pinrang, Andi Aslam Patonangi mengatakan, Kabupaten Pinrang saat ini menuju pemerintahan berbasis elektronik.

"Tematik hari ulang tahun Kabupaten Pinrang ke-59 ini adalah Kabupaten Pinrang menuju pemerintahan berbasis elektronik" kata Aslam.

"Pinrang belum berani mengklaim bahwa telah menjadi kabupaten yang telah berbasis elektronik, namun saat ini menuju Kabupaten Pinrang dengan pemerintahan berbasis elektronik. Karena itu, dia meminta kesediaan bapak gubernur untuk hadir pada dashboard di Kantor Kominfo Kabupaten Pinrang," lanjutnya.

"Di sanalah semua aplikasi yang dimiliki oleh semua OPD Kabupaten Pinrang terintegrasi. Aslam juga memberikan arahan sekaligus membuka Pinrang Expo dalam rangka hari ulang tahun.

Pada kesempatan ini pula, Aslam, berterima kasih atas amanah yang diberikan memimpin, dan tahun ini merupakan tahun terakhir baginya menjabat dan menghadiri HUT.

"Oleh karena itu dalam berinteraksi, baik pribadi maupun kedinasan demikian pula jika tentunya masih banyak harapan masyarakat Kabupaten Pinrang yang belum bisa kami penuhi, pada kesempatan yang sangat baik, perkenankan saya untuk mohon dimaafkan," tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam sambutannya memuji kepemimpinan Andi Aslam selama 10 tahun memimpin Bumi Lasinrang.

"Saya atas nama pemerintah dan segenap masyarakat Sulsel menyampaikan selamat hari jadi Kabupaten Pinrang yang ke-59 tahun.

"Tentu perjalanan 59 tahun waktu yang cukup panjang untuk kita semua, khususnya Andi Aslam selama 10 tahun memimpin Kabupaten Pinrang, telah banyak torehan prestasi yang beliau lakukan, bukan hanya menangani hulu sampai hilirisasi tapi di sektor lain juga," jelasnya.

"Paling menonjol yaitu pembangunan sektor pertanian, perikanan dan kelautan, terutama untuk penghasilan rumput laut terbesar dari seluruh Indonesia," jelas Nurdin abdullah

"Baik dari sektor pertanian, sektor perikanan bahwa industri rumput laut terbesar di Indonesia saat ini ada di Pinrang walaupun produksi terbesar rumput laut ada di Bantaeng tapi industrinya ada di sini karena ada kepercayaan pemimpinnya," pungkasnya. (DiskominfoSPSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel