FX Mote Minta Ateng Edowai dan Hengky Pigai Perhatikan Yankes di Deiyai - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

FX Mote Minta Ateng Edowai dan Hengky Pigai Perhatikan Yankes di Deiyai

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Memasuki akhir masa jabatannya sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Deiyai, Provinsi Papua, FX Mote, mengimbau kepala daerah terpilih yang sebentar lagi dilantik yakni Ateng Edowai dan Hengky Pigai agar memberi perhatian yang lebih terhadap pelayanan kesehatan (yankes) di rumah sakit maupun puskesmas setempat.

“Yang pasti masalah akreditasi dan fasilitas kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas pun penting. Saya pikir hal ini harus didorong pimpinan terpilih supaya pelayanan kesehatan bagi publik bisa lebih maksimal,” terang Mote kemarin.

Selain itu, Mote berharap bupati dan wakil bupati Deiyai terpilih agar dapat memaksimalkan semua aktivitas pelayanan publik, termasuk penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pembinaan kemasyarakatan.

“Yang pasti saya akan merekomendasi kepada pimpinan terpilih saat pelantikan yang direncanakan pada Rabu (20/2). Supaya apa, agar bupati dan wakil bupati Deiyai terpilih bisa memimpin masyarakat lebih baik dan maksimal,” ujarnya.

Khususnya dalam pelayanan publik, sambungnya, dia harapkan agar seluruh kantor pemerintahan setempat lebih terbuka kepada publik dalam pemberian pelayanan. Sehingga masyarakat lebih tahu apa yang nanti dikerjakan pemerintah setempat.

Dia tambahkan, sejak ditunjuk menjadi Pjs Bupati Deiyai, pihaknya mencanangkan program Jumpa Berlin Day (Jumat Pagi Bersih Lingkungan Deiyai).

Program ini diharapkan dapat diteruskan oleh kepala daerah berikutnya, supaya warga setempat bersih secara jasmani, tetapi juga rohani. (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...