Elsa Irwanti Elisabeth Kaize Wakil Papua di Puteri Indonesia 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Elsa Irwanti Elisabeth Kaize Wakil Papua di Puteri Indonesia 2019

Elsa Irwanti Elisabeth Kaize Wakil Papua di Puteri Indonesia 2019JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pramugari cantik asal Kabupaten Merauke, Elsa Irwanti Elisabeth Kaize mewakili Provinsi Papua mengikuti ajang kecantikan yang paling bergengsi di Indonesia, Puteri Indonesia 2019.

Menurut darah kelahiran Kota Biak, 17 April 1993 ini bahwa mengikuti ajang kecantikan tersebut merupakan hasil dari keyakinan yang diikuti dengan kerja kerasnya agar membuktikan bahwa dirinya mampu untuk mewakili Provinsi Papua di ajang kecantikan nomor satu itu.

“Saya tetap percaya bahwa saya pasti dapat mewakili Provinsi Papua tercinta di panggung ajang kecantikan nomor 1 di Indonesia,” tulis dia di akun Instagram miliknya seperti dikutip Lelemuku.com pada Rabu (13/2).

Elsa mengungkapkan saat menduduki posisi ke tiga pada pemilihan Puteri Indonesia Papua Tahun 2011 lalu tidak membuatnya berhenti bermimpi dan berusaha mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Ia percaya dengan menunggu waktu terbaik dari Tuhan impiannya tersebut akan terwujud.

“Jangan pernah takut untuk bermimpi, kata ini yang selalu saya ucapkan di dalam hati saya. Menjadi Runner Up 2 di Pemilihan Puteri Indonesia Papua 2011 bukan menjadi akhir dari mimpi saya,” ungkap gadis yang hobby membaca itu.

Ia pun berterima kasih kepada Yayasan Puteri Indonesia, Pegeant Lovers Indonesia dan para sahabat yang telah memberikan kesempatan berharga, saran dan dukungan yang membuatnya merasa menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

Secara khusus kepada seluruh masyarakat Papua Elsa meminta doa dan dukungan agar dirinya dapat memberikan pencapaian yang terbaik dalam malam perh pada final Pemilihan Puteri Indonesia 2019 pada 8 Maret mendatang.

“Untuk seluruh masyarakat Papua saya mohon doa dan dukungan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik di Pemilihan Puteri Indonesia 2019,” pinta pemilik mata runcing itu.

Elsa adalah seorang pramugari di maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan tercatat sebagai mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi di Universitas Terbuka (UT) Denpasar Bali. Ia menamatkan Sekolah Menegah Atas (SMA) di SMA Negeri 1 Jayapura Tahun 2010 dan pernah menjadi Duta Karang Nasional 2008 dan Duta HIV/AIDS serta selain membaca Elsa sangat menyukai menonton berita.

Sementara itu Yayasan Puteri Indonesia melalui akun instagram resminya telah menyampaikan ke 39 Finalis Puteri Indonesia 2019 yang akan memperebut gelar Puteri Indonesia 2019 yang dibagi menjadi 6 wilayah Kepulauan yaitu Kepulauan Sumatera, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur. Malam grand final sendiri akan digelar pada Jumat (8/3) dan akan disiarkan secara langsung dari Jakarta Convention Center di Stasiun TV SCTV.

Elsa Irwanti Elisabeth Kaize  akan bersaing dengan ke-38  finalis puteri Indonesia lainnya untuk memperebutkan mahkota ‘Puteri Indonesia 2019’, diataranya Nadia Karina Wijaya dari Denpasar mewakili Bali, Jolene Marie Cholock Rotinsulu (22) dari Manado mewakili Sulawesi Utara (Sulut), Kenny Suwanda (21) dari Lhokseumawe yang mewakili Provinsi Aceh, Ritassya Wellgreat Waynands (18) dari Pangkal Pinang mewakili Bangka Belitung, Anastasia Praditha Adelina (25) dari Tangerang mewakili Banten, Nabila Permata Putri dari Bengkulu mewakili Bengkulu.

Anja Litani Ariella (23) dari Yogyakarta mewakili DI Yogyakarta, Frederika Alexis Cull (19) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 1, Agatha Aurelia (22) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 2, Diah Ayu Lestari (21) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 3, Nurmalasari Ghassani (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 4, Daniella Grace Krestianto (23) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 5, Sri Hartini Puspitasari (25) dari Jakarta mewakili DKI Jakarta 6.

Artika Fastinal Rustam (23)  dari Gorontalo mewakili Gorontalo, Offie Dwi Natalia (25) dari Jambi mewakili Jambi, Jesica Fitriana Martasari (23) dari Bogor mewakili Jawa Barat, Pratiwi Hidayasari (22) dari Kendal mewakili Jawa Tengah, Bella Putri Ekasandra (19) dari Malang mewakili Jawa Timur, Karina Syahna (24) dari Pontianak mewakili Kalimantan Barat.

Fatmathalia Ranti (36) dari Banjarmasin mewakili Kalimantan Selatan, Veronika Peny Laba (25) dari Palangka Raya mewakili Kalimantan Tengah, Radha Virsa Febiola Darmawan (22) dari Samarinda mewakili Kalimantan Timur, Adani Ladita Ramadhan (20) dari Tarakan mewakili Kalimantan Utara, Lycie Joanna Jonsen (22) dari Batam mewakili Kepulauan Riau.

Erika Dwi Alviana (22) dari Panaragan mewakili Lampung, Stela Natalia Mulia Lumalessil (25) dari  Saparua mewakili Maluku, Irena Shafira (19) dari Ternate mewakili Maluku Utara, Sherly Anastesia Meilenia (19) dari Bima mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB), Maria Hostiana Napitupulu (23) dari Kupang mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT).

Etha Lanny Julieth Wekan (19) dari Manokwari mewakili Papua Barat (Pabar), Sabrina Woro Anggraini (23) dari Siak Sri Inderapura mewakili Riau, Iin Mutmainnah (24) dari Mamuju Tengah mewakili Sulawesi Barat (Sulbar), Ratu Fatimah Gani (24) dari Maros mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel).

Riski Savina Akbar (24) dari Palu mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng), Wa Ode Amelia Nadine (22) dari Muna mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra), Annisa Fitriana (23) dari Bukittinggi mewakili Sumatera Barat (Sumbar), Helvanda Herman (19) dari Pagar Alam mewakili Sumatera Selatan (Sumsel), Anoushka Bhuller (23) dari Medan mewakili Sumatera Utara (Sumut). (Laura Sobuber)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...