-->

Dominggus Mandacan Resmikan Gedung Gereja GKI Maranatha Teminabuan

Dominggus Mandacan Resmikan Gedung Gereja GKI Maranatha Teminabuan TEMINABUAN, LELEMUKU.COM – Gubernur Papua Barat (PB) Drs.Dominggus Mandacan dalam kunjungannya di Kabupaten Sorong Selatan dalam rangka meresmikan gedung gereja GKI Maranatha Teminabuan dan meletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GKI Syalom Seribauw hari Minggu (27/1) lalu juga mengunjungi Masjid Agung Darul Ulum, sehari sebelumnya Sabtu (26/1) lalu.

Gubernur Dominggus Mandacan ingin melihat lebih dekat pembangunan Masjid Darul Ulum karena pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Papua Barat 2020 mendatang akan dipusatkan di Masjid Agung Darul Ulum.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, Pemprov PB juga memberikan perhatian terhadap pembangunan keagamaan, karena 10 % dana Otsus yang menjadi jatah provinsi dikhususkan untuk bantuan bagi semua lembaga keagamaan di kabupaten/ kota se-Provinsi PB.

Pemprov PB pada bulan Oktober 2018 melaksanakan rapat koordinasi bidang keagamaan yang dihadiri oleh semua pimpinan lembaga keagamaan termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Manokwari. Dalam rapat tersebut, Pemprov PB menegaskan kalau pembangunan di bidang keagamaan merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/ kota.

Sementara itu Bupati Sorong Selatan (Sorsel) Samsudin Anggiluli, SE menjelaskan, salah satu visi daerah adalah program pembangunan di bidang mental spiritual. Untuk itu Pemkab Sorsel setiap tahun menganggarkan dana untuk pembangunan bidang keagamaan, termasuk bantuan pembangunan rumah ibadah. Apakah itu bagi pembangunan gereja maupun masjid.

Secara khusus tempat ibadah  yang ada di Teminabuan sebagai ibu kota kabupaten, harus dibangun bagus untuk menambah keindahan kota. Termasuk masjid agung yang akan digunakan tahun 2020 mendatang untuk kegiatan MTQ tingkat Provinsi Papua Barat. Tahun 2019 ini Pemkab Sorsel menganggarkan dana bantuan sebesar Rp. 1 Miliar untuk mendukung pembangunan masjid agung.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada bapak gubernur yang memerikan perhatian terhadap pembangunan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sorsel,” tegasnya.

Pembangunan Masjid Agung Darul Ulum sudah berlangsung kurang lebih dua tahun. Dana pembangunan masjid diperkirakan mencapai Rp. 8,9 Miliar lebih. Untuk itulah seluruh umat Muslim di Sorong Selatan (Sorsel) membutuhkan dukungan Pemprov PB maupun Pemkab Sorsel, sehingga pembangunan masjid selesai sebelum pelaksanaan MTQ Provinsi PB tahun 2020 mendatang. Mengingat hingga saat ini pembangunan masjid baru mencapai 40 persen.

 Hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli, SE; Wakil Bupati Drs. Martinus Salamuk; Sekda Dance Y. Flassy, SE, M.Si; Kapolres Sorsel AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, S.IK; Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov PB, Pimpinan OPD di lingkungan pemkab Sorsel serta para tokoh dan umat Muslim Sorsel. (humasSorsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel