-->

Diskominfo Jawa Timur Raih Penghargaan Media Center Provinsi Teraktif

Diskominfo Jawa Timur Raih Penghargaan Media Center TeraktifBOGOR, LELEMUKU.COM - Provinsi Jawa Timur mendapat penghargaan Media Center Teraktif tingkat Provinsi di Indonesia. Penghargaan ini diberikan karena Jatim Newsroom sebagai media center milik Provinsi Jatim dinilai bagus dalam segi kualitas nilai berita dan produktivitasnya.

Direktur Pengelolaan Media, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI, Siti Meiningsih, mewakili Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, saat acara pemberian penghargaan di Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/2) mengatakan, Dirjen IKP Kemenkominfo memberikan pernghargaan ini karena beberapa pertimbangan.

Pertimbangan itu diantaranya meningkatnya kemampuan teknis terkait pengembangan dan pengelolaan media center daerah untuk media informasi publik, mengumpulkan berita dan foto untuk pelayanan publik media online, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas media center untuk info publik.

Oleh karena itu, Kemenkominfo selama ini juga secara rutin mengadakan bimbingan teknis (bimtek) kepada SDM pengelola informasi publik di daerah. Hal ini juga dilakukan karena selama ini pengelola media center di daerah selalu berganti personil karena pengaruh dinamika kerja.

“Diharapkan bimtek ini bisa mempengaruhi kinerja pengelolaan informasi secara optimal di daerah,” ujarnya.

Kepala Bidang Informasi Publik, Dinas Kominfo Jatim, Edi Supaji, usai menerima penghargaan mengatakan penghargaan ini akan dijadikan sebagai motivasi agar pengelolaan informasi publik di Jatim semakin baik.

Diskominfo Jatim selama ini mengelola informasi terkait program dan kegiatan Provinsi Jatim agar terdiseminasikan secara baik ke masyarakat. Baik itu melalui media online, media sosial dan media cetak.

Informasi itu kemudian dipublikasikan melalui website kominfo.jatimprov.go.id dan www.jatimprov.go.id serta majalah digital di potensi.kominfo.jatimprov.go.id. Versi cetak majalah pun disediakan terutama untuk pembaca di satuan kerja lingkungan Pemprov Jatim.(DiskominfoJatim)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel