Debora Salossa Ungkap BPBJ Dorong Percepatan Lelang Venue PON XX - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Debora Salossa Ungkap BPBJ Dorong Percepatan Lelang Venue PON XX

Debora Salossa Ungkap BPBJ Dorong Percepatan Lelang Venue PON XXJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Papua memastikan tengah mendorong percepatan lelang venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di bumi cenderawasih.

Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Papua Debora Salossa mengatakan tengah memberi pendampingan kepada instansi terkait, agar tender proyek insfrastruktur PON yang dibiayai APBD, bisa terselenggara sebagaimana mestinya.

Hal itu, disampaikan Debora usai mengikuti rapat bersama Wakil Gubernur Klemen Tinal di Jayapura, kemarin.

Sementara sampai dengan bulan ini, ia menyebut baru satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua yang menyampaikan data pelelangan proyek 2019. Instansi tersebut ,yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

“Sementara SKPD yang lain belum masukan lelang hingga bulan kedua ini. Makanya kita terus melakukan pendampingan kepada Dinas Olahraga dan Pemuda, supaya lelang venue bisa segera dikerjakan tahun ini.”

“Karena semestinya kan seusai pembahasan APBD rampung, SKPD sudah melakukan kegiatan pelelangan,” ucap ia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengakui, keterlambatan pelantikan pimpinan SKPD ikut menghambat semua lelang proyek 2019.

SKPD yang belum mengajukan lelang proyek ini mungkin juga karena merasa instansi yang dipimpinnya akan dilakukan rampingkan. “saya pikir SKPD yang akan dirampingkan belum ajukan lelang itu wajar, dan itu hal yang biasa,” ucapnya.

Namun, untuk dinas yang pelayanan umumnya tetap berjalan seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, harus secepatnya menyampaikan proyek apa saya yang akan dilelang. (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...