China Sambut Tahun Baru dengan Perayaan dan Mudik - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

China Sambut Tahun Baru dengan Perayaan dan Mudik

BEIJING, LELEMUKU.COM - China menyambut Tahun Baru Imlek pekan depan dengan berbagai kegiatan perayaan dan mudik, yang akan melibatkan sekitar 3 miliar perjalanan warga di berbagai penjuru negara itu.

Ribuan penumpang yang membawa setumpuk baju dan hadiah memadati stasiun kereta api Beijing, Jumat (1/2), menjelang hari libur paling penting dalam kalender China. Ini adalah waktunya bagi orang untuk mudik ke kampung halaman guna berkumpul bersama dengan keluarga dan teman.

Menurut kalender astrologi China yang bersiklus 12 tahun, tahun 2019 ini adalah tahun babi. Tahun sebelumnya adalah tahun anjing.

Menjelang perayaan, orang-orang berkumpul untuk makan malam bersama, memberi angpau dalam amplop merah kepada orang-orang muda dan menyulut petasan pada tengah malam.

Ibukota, Beijing, dan kota-kota lainnya akan dihiasi dengan lampion dan berbagai dekorasi lainnya untuk menandai Tahun Baru Imlek, yang juga dirayakan di Vietnam dan masyarakat etnis China di berbagai penjuru Asia. (VOA)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...