-->

BPOM Mataram Sosialisasikan Pangan dan Obat Aman Konsumsi

BPOM Mataram Sosialisasikan Pangan dan Obat Aman KonsumsiMATARAM, LELEMUKU.COM - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Mataram memanfaatkan panggung Inspiratif Expo Dinas Kominfotik NTB, yang digelar secara perdana, Minggu (10/2) untuk melakukan sosialisasi terkait Pangan dan obat-obatan yang aman di konsumsi masyarakat.

Pentingnya sosialisasi tersebut, mengingat belakangan ini masih marak beredar makanan yang mengandung bahan berbahaya serta obat-obatan dan kosmetik tanpa izin edar.

Kepala BPOM Mataram Dra. Ni Gan Suarningsih mengatakan, kehadiran BPOM yang secara konsisten di panggung IE sebagai bentuk komunikasi dan informasi pendampingan kepada masyarakat tentang obat-obatan dan makanan yang baik dikonsumsi. Mulai dari make up, obat- obatan dan cara agar makanan tetap aman.

"Harapannya masyarakat jadi lebih mengetahui bagaimana makanan yang aman dikonsumsi dan cara memilih obat obatan,"tuturnya.

Selain melakukan sosialisasi, dalam kegiatan IE tersebut BPOM juga merayakan hari jadinya yang ke-18. Momen tersebut juga diperingati bersamaan dengan launching program Zero waste (bebas sampah)tahun 2023 yang diinisiasikan pemerintah Provinsi NTB. Perayaan hari jadi sekaligus launching zero waste tersebut ditandai dengan pelepasan 100 ekor merpati secara bersama-sama.

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekretaris Daerah NTB Ir. Rosyadi H. Sayuti, Kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budiprayitno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan H. Madani Mukarom dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahrara NTB Hj. Husnanidiati Nurdin.

 Berbagai hiburan menarik juga ditampilkan diantaranya tari bala' anjani, puisi berjudul NTB bebas sampah dari Tia Mahasiswi Unram, dan Vocoustic Band serta berbagai doorprize menarik. (DiskominfotikNTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel