-->

BOB PT. BSP - Pertamina Hulu Temukan Cadangan Minyak di Sumur Benewangi

BOB PT. BSP - Pertamina Hulu Temukan Cadangan Minyak di Sumur Benewangi PEKANBARU, LELEMUKU.COM – Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako - Pertamina Hulu berhasil menemukan cadangan minyak yang berasal dari sumur Benewangi yang di tajak pada  22 Desember 2018 lalu.

Penemuan cadangan minyak ini merupakan kabar gembira bagi BOB PT BSP - Pertamina Hulu dan masyarakat Riau dan merupakan capaian yang baik di awal tahun 2019.

Dengan berhasilnya menemukan cadangan minyak bumi ini, berarti BOB PT BSP - Pertamina Hulu dapat meningkatkan hasil produksinya.

Direktur Eksplorasi Pertamina Hulu Energi, Abdul Mutalib Masdar, Manajemen PT Bumi Siak Pusako didampingi oleh General Manager BOB PT BSP - Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady, meninjau langsung ke lokasi sumur Benewangi di Desa Dayun, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Abdul Muthalib Masdar mengapresiasi kinerja BOB PT BSP - Pertamina Hulu atas keberhasilannya dalam menemukan cadangan minyak ini, dan berharap penyiapan segera strategi berikutnya berupa post drill analysis untuk memastikan jumlah cadangan yang sudah ditemukan dan kemudian melakukan produksi untuk di komersialkan.

“Jadi kalau kita melihat kondisi existing, kita dapat segera melakukan komersialisasi atau POP ( Put On Production ), dan harus segera dilakukan evaluasi agar dapat melakukan lagi pengeboran sumur lainnya disekitar sumur Benewangi ini” ujar Abdul Muthalib Masdar.

Sementara, GM BOB PT BSP - Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady bersyukur atas temuan ini “Alhamdulillah, atas semua rahmat yang telah Allah berikan sehingga operasi pemboran sumur eksplorasi Benewangi dapat berjalan sesuai dengan rencana, aman meskipun dalam pelaksanaan kami menemukan beberapa kendala namun berakhir baik dengan berhasil dengan discovery". Ujar Riry

"Kita tidak akan berhenti disini dan akan berusaha untuk mencari cadangan cadangan minyak lainnya untuk meningkatkan produksi nasional yang nantinya akan dinikmati oleh masyararakat Indonesia,” tambahnya.

Dari hasil test yang sudah dilakukan, didapatkan minyak yang berasal dari sumur Benewangi #J-01 dengan total kedalaman 2800 ft MD ini mengalir ke permukaan secara alamiah (natural flowing) dari 2 prospect lapisan, sementara BOB PT BSP - Pertamina Hulu masih mengevaluasi lanjut untuk menghitung besaran cadangan dan produksi yang akan dihasilkan.

“Dengan keberhasilan pemboran ini, Insya Allah akan menambah produksi minyak kami saat ini. Terima kasih kepada stakeholders yang telah mempercayai kami dan semua pihak yang telah mendukung pemboran ini”, tutup GM BOB PT BSP Pertamina Hulu. (Pertamina)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel