Biro SDM Polda Maluku Periksa Psikologi SIPSS 2019 - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Biro SDM Polda Maluku Periksa Psikologi SIPSS 2019

Biro SDM Polda Maluku Periksa Psikologi SIPSS 2019AMBON, LELEMUKU.COM - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku melaksanakan pemeriksaan Psikologi kepada para peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan di Rupattama Polda Maluku pada Rabu (6/2).

Peserta seleksi (SIPSS) yang ikut dalam pemeriksaan psikologi ini berjumlah 10 (sepuluh) peserta yang terdiri dari tiga orang wanita dan tujuh orang pria. Bertindak sebagai perwira pengawas pada pemeriksaan ini adalah Dir Pam Obvit Polda Maluku Kombes Pol. Ferdinan Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H.

Untuk susunan panitia yang terlibat dalam pemeriksaan psikologi ini yaitu Bagian Psikologi SDM Polda Maluku sendiri ditambah pengawas internal dari Itwasda Maluku, Bid Propam Polda Maluku dan pengawas eksternal dari Universitas Pattimura Ambon.

Pemeriksaan psikologi ini dilaksanakan dengan tiga kategori tes yang diantaranya tes kecerdasan, kepribadian dan kecermatan para calon perwira Polri dengan mengikuti metode dan panduan pemeriksasn hasil akhir secara langsung dari Bag Psikologi SSDM Polri dengan menggunakan jaringan internet langsung.

Sebelumnya Biro SDM Polda Maluku membuka penerimaan calon perwira Polri sumber sarjana atau SIPSS selama 17 hari mulai terhitung pada tanggal 15 januari dan berakhir pada tanggal 31 januari 2019. Jumlah animo atau peserta yang mendaftarkan diri secara keseluruhan berjumlah 17 peserta dan dari hasil seleksi awal hingga pemeriksaan Psikologi ini hanya 11 orang calon peserta yang dinyatakan lulus, namun dalam pemeriksaan psikologi ini hanya 10 orang peserta yang mengikuti pemeriksaan Psikilogi, satu orang peserta tidak hadir tanpa ada keterangan jelas dari yang bersangkutan. (HumasPoldaMaluku)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...