-->

Benhur Tomi Mano Nilai Milad BKMT Papua dan Kota Jayapura Jadi Refleksi

Benhur Tomi Mano Nilai Milad BKMT Papua dan Kota Jayapura Jadi RefleksiABEPURA, LELEMUKU.COM - Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM menyatakan  perayaan milad Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Papua dan Kota Jayapura ke-38. Sebagai bentuk refleksi diri organisasi BKMT untuk melihat kembali tujuan utama dari organisasi.

“Di moment perayaan milad  ke-38,  mari jadikan perayaan milad ini sebagai salah satu bentuk introfeksi diri untuk mewujudkan visi misi dari organisasi BKMT agar terus menjadi benteng dalam menangkal dampak negatif bagi kaum muslimin yang diakibatkan perkembangan era globalisasi ini,” cetus Wali Kota  saat menyampaikan sambutan pada milad BKMT Papua dan Kota Jayapura, di aula asrama haji Kotaraja, Distrik Abepura, Sabtu (16/2).

Hal terpenting, pergerakan organisasi BKMT diharapkan seluruh program dilakukan secara berencana dan baik untuk mencapai sasaran dan tujuan dari organisasi ini.

“Organisasi ini memang besar diseluruh Indonesia juga di Papua dan di kota Jayapura, kita ketahui bersama keberadaan organisasi seperti majelis taklim, diera globalisasi ini sangat penting karna diharapkan dapat menjadi benteng untuk menangkal hal-hal yang negatif diera perkembangan dunia ini,”kata pemimpin ibu kota provinsi Papua ini.

Wali Kota Asli Port Numbay ini mengharapkan  kepada seluruh anggota majelis taklim harus mampu memposisikan diri sebagai agen perubahan untuk membina dan membentuk umat muslim untuk mencintai alquran, serta membudayakan mengaji sesuai dengan moto kota Jayapura dan visi misi pemerintah kota Jayapura.

“Supaya menjadi orang-orang yang beriman, orang-orang yang bertaqwa di kota Jayapura ini,”ungkap pria lulusan SMA Muhammadiyah.

Selain itu, dirinya berharap bkmt ikut menggalakan program keagamaan  sesuai dengan salah satu prioritas program pemerintah kota jayapura, menjadikan masyarakat kota jayapura beriman, bermoral, dan bertaqwa kepada tuhan yang maha kuasa dan mewujudkan kota jayapura yang aman dan damai.

“Hal ini sebagai syarat bagi kelancaran dari keberlangsungan dari pembangunan kota jayapura kedepan,”jelasnya.

Wali Kota berpesan majelis taklim yang mayoritas ibu-ibu, dapat menjadi agen perubahan bagi generasi muda kita  dengan demikian lebih memiliki arah sesuai dengan koridor agama  islam, dengan begitu generasi muda kita kedepan akan menjadi generasi yang mampu mengamalkan alquran dengan baik, dan menjadi khalifa yang amanah.

Perayaann milad BKMT Provinsi Papua dan kota Jayapura, dilakukan dengan menggelar lomba menyanyikan mars BKMT dan fashion show.
Di ikuti peserta majelis taklim dari kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi dan Kota Jayapura. Dihadiri ketua MUI Kota Jayapura, Ketua BKMT kota Jayapura, ketua BKMT kabupaten Jayapura, Sarmi. Kerom dan Kota Jayapura, Perwakilan Kementrian Agama provinsi Papua,(HumasKotaJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel