-->

Australia Cabut Izin Tinggal Pengusaha China Terkenal

Australia Cabut Izin Tinggal Pengusaha China TerkenalCANBERRA, LELEMUKU.COM - Australia telah mencabut izin tinggal seorang pengembang properti kaya raya asal China yang juga dikenal sebagai donor politik. Meski demikian, Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne mengatakan, ia memperkirakan langkah itu tidak akan mengundang protes dari Beijing.

Para pejabat Australia menolak paspor warga SidneyHuang Xiangmo, menolak aplikasinya untuk menjadi warga negaraAustralia, dan membatalkan izin tinggal sementaranya. Keputusan itu, menurut surat kabarThe Sydney Morning HeralddanThe Age, membuat status Huang terkatung-katung di Beijing.

MenluPaynemengukuhkan bahwa seorang terkenal dari Beijing telah kehilangan izin tinggalnya di Australia. Ia dan Departemen Luar negeri Australia menolak mengidentifikasi orang tersebut atau merinci alasan pencabutan itu karena masalah privasi.

Keberadaan pasti Huang di Beijing sejauh ini tidak diketahui pasti.

Meskipun Payne menduga Beijing tidak akan mengajukan protes, banyak pengamat politik menilai langkah itu bisa merusak hubungan bilateral yang rapuh, yang sempat membaik sejak Perdana MenteriScott Morrison menggantikan pendahulunya,Malcolm Turnbull, Agustus lalu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel