-->

Arcandra Tahar Ajak Generasi Milenial Miliki Semangat Ciptakan Inovasi

Arcandra Tahar Ajak Generasi Milenial Miliki Semangat Ciptakan InovasiPADANG, LELEMUKU.COM - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengajak kepada generasi milenial untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam mencari kesempatan. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan agar mampu menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak. Bagi Arcandra, kesempatan akan terbuka luas jika kita terus berusaha dengan sungguh-sungguh dan menekuninya.

"Banyak orang-orang besar juga berasal dari orang tua dari dunia ketiga (negara berkembang). InsyaAllah semua ada kesempatan bagi siapapun yang bersungguh belajar dan menimba ilmu," terang Arcandra saat memberikan sambutan di hadapan siswa SMA 2 Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Jumat (22/2).

Arcandra menyarankan, jika generasi muda ingin menciptakan inovasi, maka kerjakanlah dengan tekad yang kuat, tanpa paksaan dan mengerjakan hingga tuntas, yang terpenting bukan mengerjakan sesuatu yang dilarang. Niscaya usaha tersebut akan menghasilkan sebuah produk yang berguna.

"Tekad yang kuat akan menjadikan mimpi jadi kenyataan. Yang membuat orang berinovasi adalah karena semuanya boleh, tapi kalau mesti disuruh, inovasi akan mandek," ujar Arcandra yang juga sebagai lulusan angkatan 1989 SMA 2 Padang ini.

Tak hanya tekad yang kuat, Arcandra juga berpesan agar generasi milenial dapat melihat kesempatan dalam setiap permasalahan yang dihadapi, bukan hanya menyalahkan lingkungan sekitarnya.

"Kalau nanti ada masalah, jangan salahkan orang lain, jangan salahkan diri sendiri. Lihat ada kesempatan apa atau ide apa yang ada dari masalah itu. Kalau ada masalah dari sisi keuangan, lihat opportunity (peluang) apa yang ada di sekitar kita, sehingga masalah keuangan bisa teratasi. Jangan cepat mengeluh kemudian curhat di media sosial," tutup Arcandra. (KESDM)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel