-->

Amerika Serikat Tidak Tarik Mundur Pasukan dari Afghanistan

KABUL, LELEMUKU.COM - Penjabat Menteri Pertahanan Amerika Patrick Shanahan mengatakan dia belum menerima perintah dari Presiden Donald Trump untuk menarik mundur pasukan Amerika dari Afghanistan.

“Saya belum mendapat pengarahan untuk menarik mundur pasukan kita dari Afghanistan,” kata Shanahan kepada para wartawan sebelum kunjungan mendadak ke Kabul, Senin. (Penasihat Keamanan Nasional John) Bolton akan mendukung Duta Besar (Zalmay) Khalilzad dalam negosiasi damai ini,” tambahnya.

Pekan lalu dalam pidato kenegaraan, Presiden Trump sekali lagi mengecam perang berlarut-larut di luar negeri, mulai dari Suriah sampai Afghanistan, dan mengatakan bahwa “negara besar tidak berperang tanpa akhir.”

Dia mengatakan kepada para anggota Kongres dari kedua majelis (DPR dan Senat) bahwa ketika para diplomat Amerika membuat kemajuan dalam negosiasi perdamaian di Afghanistan,

“Kita akan dapat mengurangi kehadiran pasukan kita dan fokus pada upaya kotra--terorisme.” (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel