Aliong Mus Terima Golden Award Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Aliong Mus Terima Golden Award Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat

 Aliong Mus Terima Golden Award Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI PusatSURABAYA, LELEMUKU.COM -Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) Hi. Aliong Mus, ST satu-satunya bupati di provinsi Maluku Utara yang menerima penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat untuk kategori “Bupati Peduli Olahraga”.

Penghargaan itu diserahkan  Ketua PWI Pusat Atal S Depari pada acara bertajuk “Malam Anugerah untuk Insan Olahraga Tanah Air” yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat, (8 /2).

Pemberian penghargaan itu selain dihadiri ratusan insan pers tanah air, juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Ketua KOI Erick Thohir serta beberapa Duta Besar Negara Sahabat.  Bupati Taliabu yang didampingi Ketua SIWO PWI Malu Asri Fabanyo, Sekretaris PWI Adnan H Ali, Kadis Pora, Septinus Barunggu, Kabag Kesra, Mansu Mudo, Kepala BPBD, Sutomo Teapon. Kasatpol PP, Haruna Masuku. Kabag Humas, Abdulkadir Nur Ali.

Bupati Aliong Mus usai menerima Golden Award mengatakan, penghargaan ini dipersembahkan untuk stakeholder olahraga khususnya di Kabupaten Pulau Taliabu dan Provinsi Maluku Utara secara umum. “Terima kasih kepada stakeholder olahraga di Malut khususnya SIWO PWI Malut atas penghargaan ini. Kami  bangga karena penghargaan ini sangat luar biasa bagi daerah kami yang masih seumur jagung,” kata Aliong.

Alion Mus yang juga menjabat Ketua KONI Pulau Taliabu ini membuktikan bahwa kinerja kepala daerah dalam menggerakkan dunia olahraga di kabupaten berjuluk Humungsia Sia Dufu itu  patut diacungi jempol.Bupati mengaku, atas prestasi ini tidak membuat mereka merasa besar kepala. Justru semakin melecut motivasi bekerja lebih baik untuk olahraga, terutama meningkatkan fasilitas olahraga di Taliabu.

“Alhamdulillah  saat ini kami sementara membangun Gelanggang Olahraga (GOR) lengkap karena target kami 2020 menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (POPDA),” ungkap Aliong Mus disela-sela acara penerimaan penghargaan Bupati Peduli Olahraga dari SIWO PWI.

Sementara Ketua SIWO PWI Malut Asri Fabanyo mengatakan, SIWO PWI Pusat setiap tahun menggelar Golden Award. Golden award  dalam rangka memberikan apresiasi terhadap  kepala daerah yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) didaerahnya masing-masing.

Para kepala daerah ini dinilai berprestasi terbaik, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga. Untuk 2019 tercatat 25 kepala daerah tingkat II dan Kotamadya serta 7 kepala daerah tingkat I yang menerima penghargaan tersebut.

Secara keseluruhan, SIWO PWI juga memberikan penghargaan kepada 150 orang sosok yang memberikan perhatian lebih terhadap dunia olahraga. “Dari Provinsi Maluku Utara, hanya Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus yang menerima penghargaan dari SIWO PWI Pusat,”ungkap Asri Fabanyo, yang juga mantan Sekretaris PWI Malut.

Asri menambahkan, terpilihnya Aliong Mus sebagai salah satu Bupati yang menerima penghargaan tersebut oleh SIWO PWI pusat berdasarkan pertimbangan dan usulan dari Siwo PWI Provinsi Maluku Utara (Malut). “Penilaian juga dilakukan berdasarkan hasil pengamatan oleh tim keabsahan dan keputusan dewan juri panitia. Pelaksana Golden Award malam anugerah olahraga SIWO PWI 2019,” tandas Asri. (HumasPulauTaliabu)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...