Aliong Mus Fokuskan Dukung Pengembangan Olahraga di Pulau Taliabu - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Aliong Mus Fokuskan Dukung Pengembangan Olahraga di Pulau Taliabu

Aliong Mus Fokuskan Dukung Pengembangan Olahraga di Pulau TaliabuBOBONG, LELEMUKU.COM – Sukses meraih penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat untuk kategori “Bupati Peduli Olahraga”.  Kini, di tahun  ke 3 kepempinannya, Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) Hi. Aliong Mus, akan fokuskan diri melalui dinas terkait untuk mendukung beragam kegiatan olahraga sebab selain badan sehat, melalui olahraga silaturahmi dapat terjalin.

Menurutnya, pemkab akan mendukung sepenuhnya iven-iven olahraga pada tingkat desa dan kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu. Apalagi pelaksanaan even di berbagai cabang olahraga masih minim. Oleh karena itu penyelenggaraan olahraga harus diperbanyak.

Kata dia penyelenggaraan olahraganya tak mesti menunggu pengurus pengcab. Bisa dilakukan oleh satu kelompok atau individu.

"Yang penting niatnya dulu.  Jika ada niat pasti bisa terselenggara," ucap Bupati Pulau Taliabu.

Seperti turnamen sepak bola antar kampung dulu kerap diadakan namun sekarang semakin jarang. Begitu juga dengan pertandingan bolavoli. Harusnya semangat olahraga dengan beragam pertandingan harus digelorakan lagi.

Dari pertandingan level kampung lah atlet berbakat akan muncul. Jika bertanding hanya menunggu even dari Pengcab, ke depan atlet akan sulit bersaing dengan atlet luar. Pertama pengalaman bertanding minim. Selain itu, mental juga belum terasah.

"Jika fisik dan skil oke, namun minim pengalaman akan mempengaruhi mental bertanding," kata mantan Ketua DPRD Pulau Taliabu ini.

Fasilitas olahraga di berbagai desa dan Kecamatan saat ini katanya, lumayan lengkap. Lapangan sepakbola ada, bolavoli ada, bahkan beberapa desa miliki lapangan bulutangkis yang dibangun swadaya masyarakat. Sayang jika fasilitas ada tapi penyelenggaraan pertandingan minim.

"Selain badan sehat, olahraga juga sebagai ajang silaturahmi," tutupnya. (HumasPulauTaliabu)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...