-->

7 Relawan Jadi Korban Ledakan Petasan di Parkir Timur Senayan

7 Relawan Jadi Korban Ledakan Petasan di SenayanGELORA, LELEMUKU.COM - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyebut ada 7 relawan yang menjadi korban ledakan petasan di di Parkir Timur (Parkit) area Stadion Gelora Senayan Bung Karno, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (17/2).

"Betul (ada korban), kebetulan setelah selesai acara kami sudah melakukan kroscek ke rumah sakit," kata Wakil Kepala Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Michael Umbas saat dihubungi Detik.com.

Ia menyatakan para korban saat ini masih dalam perawatan. 2 orang dibawa ke RS Mintoharjo dan 5 orang dibawa ke RS Pelni, Petamburan, Jakarta Barat.

Dia sudah menjenguk korban yang berada di RS Mintoharjo dan kondisi ketujuh korban berbeda-beda. Dia menyebut ada korban yang rusak gendang telinga karena mendengar ledakan dari jarak yang dekat.

"Gendang telinga pecah yang satu, yang satu terkena serangan jantung karena ledakan," ujar dia.

Keseruan nonton bareng (nobar) sesaat setelah debat kedua calon presiden dimulai di Hotel Sultan, pada pukul 20.00 WIB mendadak berubah jadi kepanikan di dekat area Parkir Timur (Parkit) Senayan. Ledakan membuat para penonton nobar kocar-kacir.

Sebelum ledakan terjadi, sejumlah orang memilih bersantai di taman pembatas jalan dekat Stadion Akuatik, yang berseberangan dengan Parkit Senayan.

Sekitar 200 meter dari lokasi ledakan merupakan tempat pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin mengikuti nobar debat capres. Tiba-tiba ledakan terjadi. Suaranya cukup kuat hingga mengagetkan banyak orang.

Mereka kocar-kacir ke segala penjuru. Ada yang ke Stadion Akuatik, ada pula yang berlari ke arah JCC.

Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengungkapkan suara ledakan yang terjadi bukan berasal dari bom melainkan dari suara petasan. Lokasi ledakan petasan persis berada di dekat pohon taman pembatas jalan Stadion Senayan sudah disterilkan.

"Jadi kami sudah melakukan olah TKP dan hasilnya itu bukan bom tetapi petasan, jenisnya sedang kami dalami di Labfor," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono kepada Bisnis.com.

Tak ada korban jiwa akibat ledakan petasan yang menimbulkan asap. Polisi menyelidiki dugaan petasan dilempar dari mobil.

Diketahui Tim Gegana juga turun langsung untuk mencari sumber ledakan di area parkir timur Senayan. Gegana tampak menyisir lokasi dengan anjing pelacak.

Menurut Gatot, Tim Penyidik Polda Metro Jaya juga akan menyita CCTV yang terpasang tidak jauh dari lokasi ledakan untuk mendalami siapa yang menaruh petasan tersebut.

"Kami sudah ambil rekaman CCTV di sekitar lokasi untuk kepentingan penyidikan," katanya. (Detik/Bisnis)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel