57 Lembaga Agama di Papua Terima Rp21,7 Miliar - #Lelemuku | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

57 Lembaga Agama di Papua Terima Rp21,7 Miliar

57 Lembaga Agama di Papua Terima Rp21,7 MiliarJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Biro Kesra memastikan telah menyalurkan sekitar Rp21,7 miliar pada 2018 kepada 57 lembaga keagamaan yang ada di seluruh bumi cenderawasih.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Papua Naftali Yogi, di Jayapura, Senin.

Menurut ia, dari hasil evaluasi yang diterima olehnya seluruh anggaran itu telah diterima dan digunakan sesuai program masing-masing lembaga keagamaan. Tak sampai disitu, seluruh lembaga keagamaan pun telah mempertanggungjawabkan anggaran yang digunakan pada tahun lalu.

“Dengan demikian untuk dana keagamaan 2018 sudah tak ada masalah lagi. Sebab laporan pertanggungjawaban pun sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan UU,” kata ia.

Sementara menyoal pengecekan setiap kegiatan lembaga keagamaan, ia katakan, Biro Kesejahteraan Rakyat tetap menurunkan tim ke lapangan guna melakukan pengecekan terhadap seluruh lembaga keagamaan yang menerima bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi.

Hal demikian bertujuan agar seluruh lembaga keagamaan benar-benar menggunakan anggaran yang diterimanya sesuai peruntukkan dan tidak fiktif.

Sementara menyoal untuk penganggaran bagi lembaga keagamaan dalam tahun ini, lanjut ia, pihaknya mengaku belum bisa menganggarkan kembali peruntukkan dana itu karena Biro Kesra dipastikan masuk dalam salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan dirampingkan.

“Sehingga kita masih menunggu keputusan pimpinan (gubernur). Apakah nanti setelah dirampingkan lalu dianggarkan atau seperti apa, tentunya kita masih menunggu”.

“Untuk itu, saya harap kepada pihak lembaga keagamaan di Papua agar bersabar menunggu sampai dengan proses perampingan birokrasi ini bisa benar-benar rampung. Yang pasti program ini pasti kita akan dorong,” jelas ia. (DiskominfoPapua)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...