-->

Zulkieflimansyah Minta ITDC Siapkan Cluster di Mandalika Innovation Digital Valley

 Zulkieflimansyah Minta ITDC Siapkan Cluster di Mandalika Innovation Digital ValleyMATARAM, LELEMUKU.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta pihak terkait pengembang Kawasan Mandalika Innovation Digital Valley untuk menyiapkan Cluster khusus.

Penegasan itu disampaikan gubernur saat melaksanakan dialog antara Pemerintah Provinsi NTB dengan Akademisi Universitas Indonesia di  Area kawasan Mandalika Resort, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram pada Kamis (17/1).

Gubernur menambahkan dengan adanya rencana pengembangan ini, tentunya Mandalika akan menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Gubernur juga mengingatkan, dengan pengembangan konsep kawasan ekonomi khusus ini, diharapkan tidak hanya akan memberikan manfaat bagi para investor saja, namun juga mampu mendatangkan manfaat bagi kemajuan ekonomi masyarakat sekitar.

Pada keasempatan yang sama Juru bicara Tim Universitas Indonesia Eko Budiarjo saat itu menjelaskan bahwa, salah satu Konsep dasar yang terpenting dalam pengembangan kawasan ini adalah, pengembangan area untuk peningkatan ekonomi daerah melalui transformasi digital pariwisata.

Sementara itu, Direktur Konstruksi dan Operasional ITDC Ngurah Wirawan menjelaskan, saat ini ITDC sedang melakasanakan pembangunan beberapa hotel di sekitar area Mandalika.

Hal ini dilaksanakan sesuai dengan visi  ITDC, Menjadi Pengembang Destinasi Pariwisata Kelas Dunia, dengan misi mengembangkan destinasi pariwisata tarpilih melalui kerjasama dengan pemerintah dan masyarakat. (HumasNTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel