-->

Zukieflimansyah Ingin IISBUD Samawa Rea Sumbawa Berpengaruh

Zukieflimansyah Ingin IISBUD Samawa Rea Sumbawa Berpengaruh
SUMBAWA, LELEMUKU.COM - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr.  Zukieflimansyah memberikan arahan pada Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Institut Ilmu Sosial dan Budaya (IISBUD) Samawa Rea, Sumbawa, di kampus setempat, Rabu malam (23/1).

Rektor baru yang diamanahkan Gubernur untuk menakhodai IISBUD adalah Miftahul Arzak S. I.Kom, MA, menggantikan rektor lama, Ahmad Yamin,  SH. MH.

Pada acara yang diawali dengan persembahan seni tari oleh mahasiswa Seni Tari IISBUD itu,  Gubernur menitip pesan kepada rektor yang baru. Yaitu,  IISBUD dapat menjadi bagian yang memiliki peran penting,  baik NTB maupun di level nasional. 

"Saya ingin di kampus Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya ini, akan mendominasi, mewarnai semua media lokal, regional bahkan media nasional, tentang pendapat tokoh-tokohnya mengenai permasalahan  sosial yang ada di Indonesia, dengan penelitian yang terukur, " ungkap Gubernur yang juga Pembina Yayasan Dea Mas Sumbawa itu. Jadi, lulusannya itu kata Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu, tidak hanya mampu berretorika dan berdebat yang tidak ada ujungnya.  Namun,  mampu menghasilkan karya nyata demi kemajuan masyarakat, bahkan disegani oleh kawan dan lawan.

Para peneliti yang dicetak oleh IISBUD ini lanjut gubernur, harus mampu menuangkan pikiran-pikiran cerdasnya dalam bentuk jurnal.  Kemudian jurnal itu dibaca oleh masyarakat sebagai rujukan dalam memandang dan menyelesaikan masalah sosial yang ada. Termasuk dalam hal memilih para pemimpin daerah.

"Orang-orang IISBUD itu mereka berbicara metodologi bagus, untuk mendapatkan kepemimpinan yang bagus," jelas Doktor Zul.

Karena itu,  pergantian rektor malam itu kata Doktor,  tidak dimaknai sebagai sesuatu yang kecil. Namun,  harus menjadi titik awal untuk melahirkan hal-hal besar.

Rektor baru,  Miftahul Arzak S. I.Kom, MA memandang pergantian kepemimpinan itu adalah hal biasa. Namun yang membedakan adalah tujuan dalam mengemban amanah Itu. Karena itu,  dalam menjalankan roda kepemimpinan itu,  ia akan segera berbenah untuk berger, membangun kampus yang lebih berkualitas.

Ia juga bertekad agar lulusan IISBUD merupakan sosok yang akan menciptakan lapangan pekerjaan. Tentunya dengan kualitas pemikiran dan keterampilan yang mumpuni.

Hadir juga dalam acara itu,  Rektor UTS,  Direktur AKOM dan sejumlah dosen dan mahasiswa. (HumasNTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel