-->

Warga Mitak Pantai Alami Banjir Rob, 6 Rumah Rusak

Warga Mitak Pantai Alami Bencana Gelombang Laut Pasang, 6 Rumah Rusak
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Warga di Dusun Mitak Pantai, Pulau Mitak, Desa Awear Rumgeur, Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengalami bencana gelombang laut pasang atau banjir rob.

Menurut informasi yang diterima Lelemuku.com dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) MTB, AKBP Andre Sukendar melalui Kasat Polair Polres MTB, Ipda Abdul Rahman Sambas,S.Sos, pada Sabtu (26/1) malam, bencana ini menyebabkan beberapa kerugian benda pada warga Mitak tersebut.

"Info sementara dari Pejabat Kades Awear Rumngeur terkait laporan investigasi dari Ketua BPD dan tiga Kepala Urusan yg berada di Dusun Mitak Pantai adalah 4 rumah masyarakat rusak berat dan 2 rumah yang rusak ringan. 2. 200 meter talut penahan ombak rusak berat," ujar dia.

Sambas melanjutkan, sekitar 2 unit motor laut rusak berat dan tidak dapat digunakan. Sementara alat masak dari 6 rumah warga yang rusak terkena bencana ini hanyut terbawa arus dan gelombang laut.

Selain itu belum disebutkan adanya korban jiwa maupun luka-luka.

"Saat ini Pak Ketua BPD dan 3 kaur masih berada di Dusun Mitak untuk memantau situasi. Mohon bantuan untuk tindak lanjut," tutup laporan dari Pejabat Kades Awear Rumgeur yang dilanjutkan Kasat Polair. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel