-->

Tim Nasional Indonesia U-22 Alami Peningkatan Jelang Piala AFF U-22

Tim Nasional Indonesia U-22 Alami Peningkatan Jelang Piala AFF U-22
JAKARTA, LELEMUKU.COM - Tim Nasional Indonesia U-22 kembali menjalani internal game pada minggu ketiga pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Sabtu (26/1). Skuat Garuda Muda ini terus diasah demi persiapan Piala AFF U-22 pada 17 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Sebanyak 30 pemain hari ini dibagi dalam tiga kali permainan di internal game. Bagas Adi dan kawan-kawan terlihat menikmati semua instruksi yang diberikan tim pelatih yang sementara dipimpin Asisten Pelatih, Nova Arianto.

"Latihan hari ini sebagai apa yang kita buat selama satu pekan terakhir ini dan kita coba aplikasikan di internal game. Jadi, fokusnya hari ini adalah kita melihat kondisi fisik pemain sejauh mana peningkatannya setelah kita melakukan latihan," kata Nova.

Nova sementara menggantikan pelatih kepala Indra Sjafri karena yang bersangkutan sedang menjalani kursus AFC Pro di Spanyol. Indra baru memimpin skuat Garuda Muda pada Senin (28/1) lusa.

"Pemain mengalami perkembangan secara fisik dan teknik. Kami juga sempat melatih soal transisi dan passing pemain, itu yang juga jadi fokus latihan kita hari ini. Sekarang pemain yang termasuk ke dalam skema permainan, tapi kita pasti akan pulangkan pemain lagi karena hanya 23 pemain yang bisa kami bawa ke Piala AFF U-22," tambahnya.

"Konsen kita sebenarnya di possession ball-nya. Karena coach Indra punya filosofi yang mengharuskan tim bisa memegang bola selama mungkin. Di game ini saya lihat anak-anak sudah cukup baik soal itu, tinggal finihingnya saja masih harus diperbaiki," tukas mantan pemain Timnas Indonesia era 2000'an ini.

Selain mengikuti Piala AFF U-22, pada tahun 2019, Garuda Muda akan bertanding di Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan Maret dan SEA Games pada Desember mendatang. Dari tiga ajang ini, tentu hasil terbaik diharapkan diraih Timnas U-22. (PSSI)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel