Syarif Makmur Resmikan Pasar Ikan Pantai Timbul Tenggelam Bula - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Syarif Makmur Resmikan Pasar Ikan Pantai Timbul Tenggelam Bula

Syarif Makmur Resmikan Pasar Ikan Pantai Timbul Tenggelam Bula
BULA, LELEMUKU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Seram Bagian Timur (SB), Provinsi Maluku, Dr Syarif Makmur M.Si, secara resmi membuka pasar ikan dan bantuan modal usaha sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang di gelar oleh Badan Amil Zakat Nasional SBT, bekerja sama dengan dinas Koperasi UKM, perindustrian dan perdagangan di Pasar Gantung Pantai Timbul Tenggelam, Bula (26/1).

Dihadapan kepala dinas koperasi UKM, perindustrian dan Perdagangan, perwakilan Kapolres SBT, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, pimpinan Baznas, camat Bula serta masyarakat sebagai undangan dan penerima bantuan Setda Dr. Syarif Makmur, M.Si menyampaikan pemerintah akan mendukung upaya menanggulangi kemiskinan di SBT.

“Selaku pemerintah daerah, kami sangat memberikan apresiasi yang baik kepada Badan Amil Zakat SBT yang selalu memebrikan kontribus positif dengan langka membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat bantuan-bantuan yang telah diberikan,” tutur Makmur saat membacakan sambutan.

Selain itu, pemerintah berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam program Baznas Seram Bagian Timur untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, tingkatkan terus etos kerja agar penghasilan bisa melimpah, fokus dengan usahanya serta tidak menyerah pada kondisi yang menghimpit usaha, sebab setiap kerja kerasa dengan kesabaran yang kuat akan menghasilkan keberuntungan yang besar. Demikian pesan pemda kepada masyakat penerima bantuan modal usaha

Pada kesempatan yang sama pimpinan Baznas H.M. Nasir Rumadaul saat menyampaikan laporanya, mengungkapkan pihaknya telah memberi modal usaha kepada 25 orang ibu-ibu sebagai kelompok penjual pada pasar ikan yang akan diresmikan oleh Pemda.

"Dengan Jumlah Rp5 juta per orang, dengan harapan dapan membantu kelancaran usaha merka, kami pun telah menata lapak penjualannya sehingga mereka dapat berjualan berdasarkan lapan yang telah disediakan bagi masing-masing penjual,". Tegas Rumadaul

Bazna Seram Bagian Timur Juga telah membuka untuk mereka yang menerima bantuan usaha melalui Bank Mandiri Syariah cabang Bula sehingga mereka bisa mandiri dalam mengelola modal tersebut.

Kadis Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Seram Bagian Timur Adam Rumbalifar dalam sambutannya menjelaskan terkait perlakuan khusus untuk ibu-ibu penerima bantuan modal usaha bahwa, meraka dalam beberapa bulan kedepan tidak dipungut retribusi.

Hal ini dilakukan pihaknya demi membantu meringankan beban para pemula usaha, namun ia juga menegaskan jika pada waktunya tiba mereka akan berkoaordinasi dengan Baznas SBT untuk dapat menarik retribusi kepada para penjuan di pasar ikan tersebut sesuai dengan peraturan yang telah berlaku

Terkait isu pemindahan pedagang ikan di pasar baru timbul tenggelam, Rumbalifar menjelaskan bahwa pihak pemerintah tidak melakukan proses pemindahan para pedagang di pasar baru, proses penjual di pasar tersebut tetap berjalan sebagamana biasanya.

Sambil menunggu pihak pemda merampungkan pasar baru yang dibangun di sekitaran pantai selesai dan jika sudah diresmikan maka barulah semua proses perdagangan akan dipindahkan dan difokuskan ke pasar baru tersebut. Demikian penjelasan dari pihak Koperasi UKM, Perindustrian dan perdagangan SBT. (HumasSBT)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

0 comments:

Post a Comment

Loading...
loading...