Nature

Sandiaga Salahuddin Uno Temui Pelaku Usaha di Jambi

JAMBI, LELEMUKU.COM - Para pelaku UMKM yang berdialog dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di acara Pertemuan dengan pelaku usaha UKM, KADIN, HIPMI se- Provinsi Jambi di EV Garden, Jalan A.R. Saleh no. 73, Kota Jambi, Jumat (25/1) punya masalah yang sama, yakni permodalan dan pemasaran, juga sulitnya melakukan ekspor.

Sebagaimana yang dikeluhkan Bapak DJ, pemilik kripik pisang DJ, bahwa impor makanan ringan begitu mudah masuk Indonesia.

“Saya lihat begitu banyak makanan impor dengan gampang masuk Indonesia pak. Tapi kita begitu sulit untuk eksport. Dari perijinan dan persyaratan lainnya. Kami berharap bapak bisa mengubah ini. Potensi makanan ringan ini sangat besar,” ucap DJ.

Menurut Sandi, selama ini pemerintah hanya memjadikan UMKM sebagai objek, bukan yang menjadi utama. Ini yang akan menjadi fokus Prabowo-Sandi, jika inshaa Allah terpilih, UMKM adalah subjek bukan objek.

“Kami akan berdayakan UMKM. Inilah motor penggerak ekonomi Indonesia. Saya dan Prabowo Subianto, sepakat untuk memberikan perhatian lebih dan enerji untuk peningkatan kualitas UMKM. Merekalah yang harus didukung dari perijinan hingga permodalan, karena 80 persen usaha rakyat ini adalah UMKM,” jelas Sandi.

Soal impor, eks wakil gubernur DKI ini, berjanji akan membatasinya, dan memprioritaskan produksi dalam negeri. “Cintailah produk-produk Indonesia,” ucap Sandi meniru tagline iklan populer di televisi.

Dalam acara itu juga dipamerkan berbagai panganan ringan UMKM Jambi. Dari kerupuk, keripik, hinga herbal. Sandi pun tidak segan memenuhi permintaan foto dari para pelaku UMKM untuk promosi. (BPN)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...