-->

Rohmi Djalillah Nilai Kemajuan Pembangunan Sumbawa Jadi Contoh Baik Daerah Lain

 Rohmi Djalillah Nilai Kemajuan Pembangunan Sumbawa Jadi Contoh Baik Daerah Lain
MATARAM, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merayakan hari ulang tahun ke 60 di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (22/1).

Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalillah saat memberikan sambuta mengajak masyarakat NTB agar memperkuat semangat kebersamaan dan menjaga persatuan dan kesatuan.

"Saat ini, cukup membanggakan apa yang telah dilaksanakan dan prestasi yang di capai merupakan hasil sinergi masyarakat dan pemerintah yang patut di contoh bagi kemajuan daerah lain," ujar dia.

Dikatakan, seperti yang Bupati Kabupaten Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc katakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa terus berikhtiar meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan membangun fasilitas umum infrastruktur jalan, jembatan,sarana pendidikan kesehatan dan sarana pertanian seperti bendungan.

"Orientasi pemikiran harus pada hal-hal yang prioritas seperti pendidikan, kesehatan,kebersihan dan pelestarian lingkungan," tegas Ummi Rohmi

Ia juga menjelaskan bahwa, hal lain yang patut dibanggakan adalah prestasi daerah yang mampu menurunkan angka kemiskinan hingga mencapai  angka14,63 persen ditahun 2019.

"Ini menunjukkan hasil kerja gubernur dan pimpinan daerah kab/kota sebelumnya sudah berada pada arah yang tepat," jelasnya

Sementara itu Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril M.Sc menjelsskan bahwa masyarakat Sumbawa adalah masyarakat yang sangat toleran yang masih menjunjung tinggi Kebineka-Tunggal-Ekaan.

"Beberapa ikhtiar pemerintah daerah dalam membangun yang akan dilaksanakan saat ini adalah pembangunan Pelabuhan Teluk Santong disamping ada pelabuhan juga akan didirikan pabrik pelet atau pakan ternak dari bahan jagung. Selain  berikhtiar melaksanakn pembangunan jalan jembatan dan bendungan," papar dia.

Sebagai rangkaian Acara HUT Kabupaten Sumbawa Wagub menyerahkan bantuan kendaraan operasional Bumdes, menyaksikan penadatanganan kerjasama Pemkab Sumbawa dengan Perwakilan Bank Indonesia dan Kantor Badan Pertanahan Nasional Tentang Pengembangan Klaster kopi di Kabupaten Sumbawa dan Louncing Smart City. (HumasNTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel