-->

Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019

Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pasca dibakar sekelompok massa atas hasil Pilkada 2018 lalu, Kantor Graha Pemilu Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua kembali dibangun tahun ini.

Hal ini dipastikan Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, di Jayapura, kemarin.

Menurut ia, pembangunan kantor graha pemilu akan dibagi dalam dua tahap. Dimana tahap pertama dengan anggaran senilai Rp7 miliar dari APBD induk 2019. Sedangkan tahap kedua, melalui APBD Perubahan 2019.

“Rencana tahun ini kami bangun kembali kantor graha Pemilu. Kita sudah lapor ke Ketua KPU RI untuk dilaksanakan,” kata dia.

Ia katakan, saat ini tak aktivitas perkantoran di sekitar graha Pemilu yang telah terbakar. Rutinitas KPU dan Panwaslu setempat yang sebelumnya menempati kantor graha Pemilu dialihkan ke tepat lain untuk sementara waktu.

Dia pun memastikan, baik KPU dan Panwaslu tengah mempersiapkan penyelenggaran pileg dan pilpres.

Diketahui, pemerintah kabupaten Mamberamo Tengah sebelumnya mendapatkan penghargaan MURI atas pembangunan kantor Graha Pemilu.

Kantor tersebut kemudian dibakar oleh sekelompok massa yang tidak puas atas putusan MA yang menolak gugatan pasangan calon Itama Ithago - Onny Pagawak.

Akibat putusan tersebut, Pilkada kabupaten Mamberamo Tengah hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni Ricky Ham Pagawak - Yonas Kenelak yang merupakan pasangan petahana

Terkait pembakaran, Ricky mengapresiasi Kapolda dan jajaran yang bertindak cepat menangkap otak pelaku pembakaran. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel