-->

Ratusan Siswa SMA 5 Ambon Antusias Ikut Sosialisasi MRS Festifal

Ratusan Siswa SMA 5 Ambon Antusias Ikut Sosialisasi MRS FestifalAMBON, LELEMUKU.COM - Sebanyak 225 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Ambon, tampak antusias mengikuti sosialisasi menjelang pelaksanaan kegiatan Millenial Road Safety (MRS) Festifal 2019, yang digelar Polda Maluku, Selasa (29/1).

"Selama berlangsungnya sosialisasi kegiatan ini, para siswa yang kami datangi terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang kami lakukan. Termasuk di sini (SMA 5 Ambon)," ungkap Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku Kompol Rosita.

Dalam sosialisasi MRS Festifal yang merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri, ratusan siswa SMA 5 Ambon diberikan pemahaman tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

"Program MRS Festifal yang merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri ini dalam rangka menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas terutama pada usia produktif," terangnya.

Selain siswa SMA 5 Ambon, Polda Maluku beserta jajarannya juga melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah Menengah dan Kejuruan lainnya di Maluku.

"Sampai saat ini peserta yang ikuti sosialisasi menjelang MRS Festifal sudah mencapai ribuan orang," terangnya.

Selain siswa yang menjadi target utama pelaksanaan MRS Festifal, sosialisasi tertib berlalu lintas juga disampaikan kepada masyarakat pengguna jalan melalui pemasangan stiker, pamflet dan spanduk.

"Ini semua dilakukan semata semata untuk menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya," terangnya.

Kegiatan yang dihelat sejak pukul 09.30 WIT sampai pukul 11.30 WIT, ini juga sekaligus memberikan hadiah pengaman kepala (helm) standar SNI kepada 5 orang siswa yang berhasil menjawab sejumlah pertanyaan yang ditanyakan. (HumasPoldaMaluku)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel