-->

PWI Maluku Utara Bentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu 2019

PWI Maluku Utara Bentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu 2019TERNATE, LELEMUKU.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara (Malut) membentuk Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI 2019, Kamis (3/1). Pembentukan lembaga ini sesuai arahan Ketua Umum PWI Puat Atal S. Depari.

Plt. Ketua PWI Provinsi Malut Halik Djokrora menyampaikan, PWI Pusat akan mereshuflle kepengurusan Mappilu, karena ketua Mappilu PWI Pusat Agus Sudibyo terpilih sebagai anggota Dewan Pers dari perwakilan masyarakat.

Kata Hallik, PWI Pusat memandang pentingnya potitioning PWI secara nasional dalam memberikan informasi yang akurat. “Ini semata untuk kepentingan publik,” ujar Halik.

 “PWI punya jaringan di seluruh kabupaten/ Kota  yang akan menjadi pemantau pemilu yang obyektif,” kata Halik.

Halik menjeaskan, Mappilu PWI adalah bagian dari masyarakat pers yang harus tetap kritis mengawasi dan mengembangkan pendidikan politik di masyarakat.

“Tujuan Mappilu untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, mengamati, dan mengumpulkan informasi terkait proses penyelenggaraan pemilu, serta memantau proses pemungutan,” jelasnya.

Unutk itu, PWI Maluku Utara menetapkan Ketua Mappilu Mahmud Daya dan Sekretaris Abdul Fatah.

“Selanjutnya akan dibentuk Mappilu PWI kabupaten/kota di Maluku Utara dan berkoordinasi dengan Bawaslu serta Kesbangpol provinsi maupun kabupaten/kota,” tuturnya.(lintaskhatulistiwa)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel