-->

Pramuka Saka Bakti Husada Kota Kendari Gelar Jambore

 Pramuka Saka Bakti Husada Kota Kendari Gelar Jambore
KENDARI, LELEMUKU.COM – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sulkarnain K, membuka Jambore Satuan Karya (Saka) Bakti Husada Cabang Kota Kendari tahun 2019, di Taman Kota Kendari pada Sabtu (26/1).

Jambore ini di ikuti oleh anggota Saka Bakti Husada Provinsi Sultra, dan Saka Bakti Husana Kota Kendari, serta anggota pramuka gugus depan yang berpangkalan di SMA dan SMP se-Kota Kendari.

Ketua Kwarcab Pramuka yang juga Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir sangat mengapresiasi kegiatan Jambore ini karena merupakan ajang mengasah kreatifitas anak-anak muda Kota Kendari, sehingga dapat menghindarkan dari kegiatan-kegiatan negatif seperti narkoba.

“Saya sangat mengapresiasi kepengurusan Saka Bakti Husada Kota Kendari, baru saja pengurusnya di lantik, sudah banyak kegiatan yang di laksanakan, saya harapkan para peserta bisa diikuti secara maksimal sehingga bisa mendapatkan manfaat, dan meningkatkan keterampilan sehingga bisa memetik hasilnya beberapa tahun yang akan datang,” ujar Sulkarnain.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Kota Kendari, Rahminingrum mengungkapan kegiatan jambore ini bertujuan untuk mengedukasi anggota pramuka khususnya pada gugus depan yang berpangkalan disekolah untuk mewujudkan tercapainya perilaku hidup sehat, serta berperan aktif dalam upaya mewujudkan derajat kesehatan yang optimal.

Hal ini terlihat dari sejumlah tema lomba yang di laksanakan pada jamboree kali ini yakni Lomba Penyuluhan dengan tema “isi Piringku”, Lomba yel-yel kesehatan dengan tema “Keren tanpa rokok” serta lomba Tradisional bakiak dan Bola gotong. (DiskominfoKendari)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel