Pengusaha Kuliner Jambi Mengeluh ke Sandiaga Uno - . | Lelemuku.com - Kebanggaan Anak Negeri | Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Pengusaha Kuliner Jambi Mengeluh ke Sandiaga Uno

Pengusaha Kuliner Jambi Mengeluh ke Sandiaga Uno
JAMBI, LELEMUKU.COM - Pengusaha kuliner asal Provinsi Jambi, Yudhis, mengeluh pada Sandiaga Salahuddin Uno soal harga-harga kebutuhan pokok yang turun-naik. Ini berdampak pada aliran keuangan kuliner yang dikelolanya.

“Bukan cuma emak-emak, yang teriak harga naik turun. Saya juga,” kata Yudhis  kepada Sandi saat menghadiri dialog emak- emak, relawan, mahasiswa se-Kota Jambi di Jalan Perdana Kusuma Sungai Asam Pasar, Jambi, Jumat (25/1).

Menurut Yudhis, harus segera diwujudkan harga-harga kebutuhan pokok yang terjangkau dan stabil.

“Saya jadi bingung ngatur cashflow, Pak Sandi, karena pengeluaran rutin yang sudah dianggarkan setiap bulan selalu meleset. Untung pun jadi sangat sedikit. Bahkan kadang merugi,” jelas Yudhis.

Menurut Sandi, keluhan ini dia dengar dalam kunjungannya ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Dari seribu lebih titik kunjungan, hampir 70 persen keluhan ini saya dengar dalam setiap dialog. Bukan saya yang bilang harga-harga tidak stabil, bahkan naik. Nah Yudhis, inshaa Allah jika kami diberi amanat menjadi pelayan masyarakat Indonesia, kami akan menstabilkan harga kebutuhan pokok dengan harga-harga terjangkau,” jelas Sandi.

Sandi mengatakan jika situasi ekonomi terus berlangsung seperti yang dialami Yudhis, usaha-usaha akan tutup.

“Ini bisa bikin rontok usaha-usaha yang menyerap tenaga kerja, bisa rontok. Dan tidak baik bagi dunia usaha negeri ini. Inshaa Allah kami akan fokus pada bidang ekonomi. Ekonomi yang menggerakan usaha pengusaha kecil dan menengah,” ucapnya. (BPN)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +6281343199624 / +6285254922161. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Loading...
loading...