-->

Pemprov Papua Kembali Kirim 25 Ton Sembako ke Nduga

Pemprov Papua Kembali Kirim 25 Ton Sembako ke NdugaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil  bakal kembali mengirim bantuan kemanusiaan berupa beras dan bahan pokok dengan total 25 ton ke Mbua, Kabupaten Nduga.

Menurut Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua Ribka Haluk, pengiriman sembako bakal dilakukan melalui jalur Timika, Kabupaten Mimika.

Bantuan kemanusiaan itu, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan warga di Mbua yang mengalami kekurangan makanan pasca insiden penembakan karyawan PT. Istaka Karya, saat melakukan pembangunan jalan dan jembatan trans Papua.

“Yang pasti, saat ini pendistribusian bantuan bagi Distrik Mbua, Kabupate Nduga ini sudah kami akan proses. Kami tidak bisa menyebutkan berapa anggaran yang disiapkan untuk mempersiapkan bantuan kemanusiaan tersebut, yang pasti dengan dana yang ada kami memaksimalkannya untuk kebutuhan masyarakat karena peristiwa ini sifatnya darurat,” terang ia di Jayapura, kemarin.

Menurut ia, situasi dan kondisi terakhir Kabupaten Nduga, lebih khusus di Distrik Mbua, kian kondusif setelah tim gabungan dan provinsi yang terdiri dari TNI, Polri, LSM, tokoh agama serta Aparatur Sipil Negara (ASN) turun ke lokasi, beberapa waktu lalu.

Dia berharap kondisi keamanan yang kondusif ini dapat terus terjaga hingga proses pembanguan jalan trans Papua rampung dilaksanakan.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua menyerahkan 50 ton beras dan sembako kepada Bupati Nduga, Yairus Gwijangge di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga pada hari Selasa (8/1).

Bantuan kemanusiaan dari Pemprov Papua diserahterimakan secara simbolik oleh Kepala Dinas Sosial, Ribka Haluk

Penyerahan bantuan itu dihadiri sekitar limaratusan warga Mbua di halaman Gereja Imanuel, Mbua. Turut hadir pula dalam serah terima itu, Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Kolonel Inf Binsar Sianipar dan Dandim 1702/Wamena Letkol Inf Chandra Dianto. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel