-->

Orgenes Kaway Nilai Papua Alami Peningkatan Pembangunan yang Positif

Orgeney Kaway Nilai Papua Alami Peningkatan Pembangunan yang PositifSENTANI, LELEMUKU.COM – Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua periode 2019 hingga 2023 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) I, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Kerom dan Kabupaten Sarmi, Orgenes Kaway, S.Th menilai Papua alami peningkatan pembangunan yang kian positif.

“Papua dengan kondisi medan wilayah dengan beraneka disini kita wajib bersyukur Gubernur Lukas Enembe dan programnya Presiden Joko Widodo mulai bangun dari kampung, hari ini Papua  sudah bangkit,” nilai dia kepada Lelemuku.com pada Rabu (2/1).

Pria 58 tahun itu menyatakan Papua Sudah Bangkit dapat dilihat dari proyek Jalan Trans Papua di Provinsi Papua Barat dan Papua sepanjang 4.330 km yang dikerjakan dari tahun 2015 hingga 2019 oleh pemerintahan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi berjalan lancar guna membuka keterisoliran dan menurunkan harga barang.

“Nyatanya sederhana saja jalan trans Jayapura ke Wamena, yang menjadi mimpi masyarakat Papua dan menjadi kendala bagi akses barang yang menurut akal manusia tidak bisa hari ini sudah ada. Hari ini orang bolak-balik Jayapura ke Wamena  dan akses barang juga sudah lancar. Ini saja sudah jadi, itu sudah selesai tugas Pak Gubernur, tinggal yang lima tahun ini ke depan penambahan-penambahannya saja,” katanya.

Anggota Komisi IV DPR Provinsi Papua itu mengatakan jika hingga saat ini masih saja ada oknum yang menyatakan belum merasakan pembangunan di Papua itu hanyalah suatu kekeliruan.

“Kalau ada yang bilang dia belum rasakan pembangunan itu omong kosong, itu orang yang bertentangan dengan pemerintah karena hari ini papua sudah bangkit,” tutup dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel