-->

Nurdin Abdullah Minta Universitas Hasanuddin Kaji Banjir Bandang Sulsel

Nurdin Abdullah Minta Universitas Hasanuddin Kaji Banjir Bandang SulselMAKASSAR, LELEMUKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah meminta Universitas Hasanuddin (Unhas) untuk memimpin tim yang akan mengkaji secara keseluruhan tentang sebab dan dampak banjir Bandang yang terjadi di Kabupaten Gowa, Jeneponto, Maros, dan delapan daerah lainnya termasuk Kota Makassar.

Menurut Nurdin Abdullah, banjir bandang yang melanda 11 kabupaten dan kota di Sulsel menjadi pelajaran kita semua.

"Aliran sungai Jeneberang sudah sangat kritis. Saya minta Unhas memimpin tim yang akan meneliti secara menyeluruh penyebab banjir bandang baru-baru ini," kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada acara Malam Inaugurasi Fakultas Kedokteran Unhas di Baruga Andi Pangeran Pettarani Unhas, Sabtu, (26/1/2019).

Nurdin menjelaskan tim kajian secara menyeluruh banjir itu melibatkan universitas lain di Makassar. Dari kajian secara menyeluruh tersebut diharapkan bencana banjir yang baru saja terjadi tidak akan terjadi lagi.

"Mari kita atasi bersama bencana banjir termasuk dengan mengembalikan fungsi hutan," tegasnya. (DiskominfoSandiSulsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel