-->

Lantamal X Archery Club (LAC) Siap Perkuat Panahan di Papua

Lantamal X Archery Club (LAC) Siap Perkuat Panahan di PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut X (Lantamal X),Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi., M.M. resmikan Club Panahan Lantamal X atau Lantamal X Archery Club (LAC)  bertempat di Pendopo A. Lie Panca Yonmarhanlan X, Hamadi, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada Sabtu (19/1).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di lanjutkan sambutan-sambutan, Penyerahan bendera Pengcab Perpani oleh sekretaris kepada ketua LAC menandai bahwa LAC menjadi bagian dari Pengcab Perpani kota Jayapura.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina LAC didampingi Ketua Korcab X DJA III, Ketua LAC dan Sekretaris Pengcab Kota Jayapura dan di serahkan kepada Atlit termuda atas nama Nabila Raisha Al Farizy dilanjut foto bersama, menyanyikan lagu Padamu Negeri dan ditutup dengan eksibisi.

Ketua Pengurus Lantamal X Archery Club ( LAC) Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan, S. IKom, dalam laporannya menerangkan  bahwa LAC didirikan untuk merealisasikan keinginan para orang tua pecinta olahraga panahan khususnya yang berada di Kota Jayapura untuk menyalurkan minat, bakat dan hobby, juga untuk mencari bibit-bibit baru atlet panahan yang handal dan berprestasi untuk disiapkan mengikuti even-even nasional maupun internasional.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi., M.M selaku pembina dalam sambutannya mengatakan, memanah ini merupakan olahgara tradisional, mengapa disebut trasdisional ?  karena panahan mempunyai sejarah lumayan panjang, dimulai dari hidupnya wayang, sejak jaman wayang sudah ada Srikandi yang handal dalam memanah, berganti kejaman metamorfosis ke jaman Romawi  panahan digunakan sebagai senjata untuk mengalahkan lawan.

"Untuk Pelatih dan para atlet bisa menambah jam latihan, jika selama ini latihan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu, bisa di tambah waktunya setiap hari rabu sore hari, kita bisa latihan dilapangan Trisila untuk Sosialisasi sekaligus Show off biar masyarkat luar yang datang kesini melihat dan mengetahaui bahwa Lantamal X sudah punya club panahan dan mendaftarkan anaknya untuk latihan dengan kita", lanjutnya.

"Panahan banyak menorehkan sejarah di brasil tahun 1988 pada olimpiade  altet kita 3 srikandi  Lilis handayani cs berhasil memperoleh emas Pertama.

Sementara itu Ketua Pengcab Perpani Kota Jayapura dalam sambutannya yang di sampaikan Sektetaris Mauris Mano mengatakan di Kota Jayapura  baru ada dua club pabahan yaitu Club Garuda dan LAC, LAC sungguh luar biasa, tahun ini akan ada POPNAS di bulan oktober dan juga ada even seleksi daerah, kami pengurus Binpres Papua mengharapkan ada altet-atlet yang dari club untuk ikut serta ambil bagian didalam selekda dan POPNAS.

"Untuk Adik-adik atlet mari berlatih karena panahan ini sangat susah, karena saya ini pelaku panahan, karena keluarga semua pemanah. Motivasi, perjuangan dan berlatih terus. Jangan bosan untuk berlatih karena panahan ini kedepan sangat luar biasa."harapnya.

"Di Papua juga ada 3 srikandi yang membawa Piala Soeharto, pialanya sampai sekarang ada di Koni Papua." Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X,  Ketua Pengcab di wakili Sekretaris Pengcab Perpani Kota Jayapura, Para Asisten Danlantamal X, Komandan Satrol Lantamal X, Ketua dan Wakil Ketua Korcab DJA Armada III , Pengurus Korcab X DJA III, Komandan Yonmarhanlan X serta Pengurus LAC  dan para Atlet Lantamal X Archery Club. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel